Sukses

Gagal Masak Ular Barbeku, Victor Malah Nyaris Tewas Terpatuk

Ide memasak ular barbeku gagal karena ular tersebut malah mematuk pria ini terus-menerus di dada dan wajah.

Liputan6.com, Arizona, Amerika Serikat Ketika merayakan pesta ulang tahun anaknya di belakang rumah, Victor Pratt, 48 tahun, malah digigit ular derik beracun. Rupanya, ia mencoba memasak ular tersebut menjadi ular barbeku.

Pada waktu itu, seekor ular derik muncul di halaman belakang rumah Victor. Pria itu kemudian memutuskan untuk pamer ke teman-temannya. Ia mencoba menangkap ular derik untuk ditaruh di atas panggangan barbeku.

Dilansir dari News, Kamis (21/9/2017), ular derik beracun itu memberikan perlawanan. Kepala ular derik yang dipegang Victor terlepas. Ular derik itu terus-menerus mematuk wajah dan leher Victor.

Keluarganya segera membawa Victor ke rumah sakit. Tindakan ini berhasil menyelamatkan nyawanya.

Ular pun langsung menggigit dada dan wajah Victor Pratt. (Foto: News)

"Bisa berbahaya jika jalan pernapasan tertutup dalam beberapa menit karena patukan racun dari ular tersebut. Ya, kurang dari 15-30 menit, pasien benar-benar tidak memiliki kesempatan untuk bertahan hidup," kata Dr Steven Curry, direktur toksikologi Rumah Sakit Banner, Arizona, Amerika Serikat.

Racun ular berbisa dapat menyebabkan pembengkakan, kelumpuhan, dan mati rasa disertai pendarahan internal.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehilangan ingatan

Victor dibius selama lima hari. Ia mengaku sempat tidak ingat di mana ia berada. "Saya kehilangan ingatan selama lima hari. Saya tidak tahu, di mana saya berada selama lima hari itu," ujar Victor.

Rumah Sakit Banner menangani sekitar 70 korban gigitan ular dalam setahun. Rata-rata gigitan ular terletak pada wajah (kurang dari 1 persen kasus).

Dalam kasus gigitan ular yang fatal, penyebut umum hingga pasien meninggal itu karena tidak segera mendapat perawatan medis.

Ular derik yang menggigit leher dan wajah Victor Pratt. (Foto: News)

Victor pun memetik pelajaran atas apa yang dialaminya.

"Saya tidak akan bermain-main dengan ular lagi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.