Sukses

5 Tanda Kuat Saatnya Ajukan Cerai Seperti Nafa Urbach

Liputan6.com, Jakarta Kabar perceraian Nafa Urbach (37) dengan Zack Lee sudah pernah beberapa kali berhembus. Namun, kini Nafa sudah mantap mengakhiri rumah tangganya yang sudah terjalin 10 tahun ini.

Nafa telah melayangkan gugatan cerainya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (19/9).

Kemantapan hati mengajukan perceraian seperti yang dijalani Nafa, tak semudah membalikkan telapak tangan. Kemungkinan, ada banyak orang mengalami dilema saat mengajukan cerai. 'Apakah aku yakin cerai?', 'Akankah kehidupan lebih baik usai cerai?' pertanyaan semacam itu kerap muncul.

Nah, berikut lima tanda kuat perlu mengajukan cerai seperti disampaikan profesional life coach bersertifikat yang biasa mengurusi proses perceraian, Lori Cooper mengutip Prevention, Rabu (20/9/2017).

1. Konseling tidak berhasil

Sudah beberapa kali konsultasi dengan konselor pernikahan, tapi tak kunjung akur mungkin memang saatnya mengakhiri pernikahan.

2. Pertengkaran atau perselisihan terus menerus tanpa solusi

Saat seseorang memiliki hubungan yang sehat, perbedaan pendapat dan harapan berbeda itu normal. Namun, bila perbedaan aneka hal memicu pertengkaran besar dan tak ada solusi perlu waspada. Ketika komunikasi sulit dilakukan itu adalah sebuah tanda waspada besar.

 

 

1 dari 2 halaman

Anda atau pasangan lebih ingin bersama orang lain

3. Tidak ada keintiman lagi

Apakah keinginan serta daya tarik hilang? Apakah saat tidur dengannya merasa lebih seperti teman sekamar daripada pasangan hidup? Jika keintiman sudah hilang dan tidak tertarik lagi dengan pasangan itu perlu waspada.

4. Anda atau pasangan lebih ingin bersama orang lain

Ketika dia atau Anda memilih orang lain daripada pasangan ini ada sinyal-sinyal hubungan tak sehat. Jika beragam cara sudah dicoba, tapi tetap saja gagal, untuk apa lagi bersama?

5. Pasangan kasar secara fisik dan mental

Jika ini, banyak orang merasa sulit meninggalkan pasangannya. Namun, jika Anda mendapat perlakuan kasar terhadap fisik dan mental bertahun-tahun, Anda tidak perlu lagi bersama.

"Anda adalah sosok manusia berharga yang tidak layak mendapat perlakuan negatif. Jadi sekarang saatnya untuk pergi," kata Lori.

Artikel Selanjutnya
Gugat Cerai Caisar, Indadari Siap Buka Kehidupan Baru
Artikel Selanjutnya
Caisar Resmi Digugat Cerai Istri