Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Rangsangan Sudah Cukup, Mengapa Wanita Masih Sulit Orgasme?

Liputan6.com, Jakarta Ada kondisi wanita sulit meraih orgasme meskipun sudah ada rangsangan yang cukup. Kondisi yang disebut anorgasmia ini banyak dialami wanita.

Sebuah laporan mencatat, sebanyak 10-15 persen wanita mengalami anorgasmia. Dilansir dari Romper, Rabu (20/9/2017), ada berbagai hal yang bisa menyebabkan anorgasmia.

Menurut Arizona OB-GYN Affiliates, permasalahan klitoris yang lebih kecil, minum obat tertentu, penuaan, atau penggunaan alkohol dan merokok dapat menghambat kemampuan wanita sulit mencapai orgasme.

Pun permasalahan psikologis juga bisa memengaruhi orgasme. Kegelisahan, depresi, ketakutan untuk membuka diri, dan sejumlah hambatan emosional lainnya dapat menyebabkan anorgasmia.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Tidak ada obat

Untuk mengatasi anorgasmia ini tidak ada obat yang disetujui Food and Drug Administration, Amerika Serikat. Cara lain seperti terapi seks, terapi pasangan, atau eksperimen posisi seks di ranjang dapat membantu wanita meraih orgasme.

Dari catatan Mayo Clinic, anorgasmia generalisata berupa ketidakmampuan mencapai klimaks dengan pasangan atau dalam situasi apapun adalah jenis anorgasmia yang umum yang memengaruhi wanita.

Karena tidak ada obat untuk mengatasi anorgasmia, Anda bersama pasangan harus merasa nyaman untuk saling terbuka. Rasa terbuka dan komitmen ini membantu Anda menikmati seks.

Artikel Selanjutnya
Seperti Apa Orgasme pada Wanita?
Artikel Selanjutnya
5 Trik Mengejutkan untuk Bantu Wanita Capai Orgasme