Sukses

Curhat Ibu Selena Gomez Saat Anaknya Cangkok Ginjal

Curahan hati ibu Selena Gomez yang tak keruan saat putrinya jalani operasi cangkok ginjal.

Liputan6.com, Jakarta Ibu mana yang tak khawatir saat anaknya sakit. Termasuk ibu Selena Gomez, Mandy Teefey, kala anaknya jalani cangkok ginjal beberapa saat lalu. Organ tubuh tersebut didapat dari sang sahabat, Francia Raisa. Cangkok ginjal itu membantu Gomez bertahan dari lupus. 

Saat operasi cangkok ginjal, perasaan Mandy tak keruan. Perasaannya itu dicurahkan dalam Instagram Story, tak lama sesudah Selena menggunggah fotonya dan Francia di ruang operasi.

"Sebagai ibu aku merasa tak berdaya, takut, dan yang bisa kulakukan adalah mendoakan keduanya, baik Selena dan Francia," kata Mandy dalam Instagram Story-nya.

Mengutip Huffington Post, Rabu (20/9/2017) Mandy berterima kasih kepada Francia yang mau mendonorkan sebagian ginjal untuk putrinya. Mandy pun mengganggap Francia sebagai anaknya sendiri.

Ucapan terima kasih Mandy pun diucapkan kepada semua pihak yang mendukung proses cangkok ginjal putrinya itu.

"Kami mampu bertahan berkat semua cinta, doa, dan Tuhan tentunya," tulisnya.

Penyakit lupus yang mendera Selena Gomez membuatnya harus menjalani cangkok ginjal. Sekitar setengah dari orang yang didiagnosis lupus eritematosus sistemik (systemic lupus erythematosus/SLE) seperti Selena Gomez bakal mengalami kerusakan pada organ tubuh utama seperti ginjal, jantung, otak, dan hati.

"Ginjal yang biasanya paling sering alami kerusakan, karena protein autoimun disimpan di ginjal," kata Gilkeson mengutip Time (17/9/2017).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini