Sukses

Pangeran George Tak Punya Sahabat di Sekolah?

Liputan6.com, Jakarta Sudah seminggu salah satu anggota Kerajaan Inggris, Pangeran George (4), bersekolah di Thomas’s London Day Schools. Namun, dia tidak punya sahabat di sekolah. Mengapa begitu?

Pangeran George tidak punya sahabat bukan karena dia tidak baik hati, melainkan peraturan di sekolah yang meminta kepada siswa untuk tidak memiliki satu sahabat. Mereka diminta untuk berteman baik kepada seluruh murid. 

Sekolah yang didirikan mantan aktris, Joanna Thomas pada tahun 1970 ini kabarnya mewajibkan murid laki-laki dan perempuan untuk mengikuti kelas balet sampai mereka berusia tujuh tahun nanti. (AFP/Richard Pohle)

Hal ini terungkap dari wanita bernama Jane Moore yang tinggal dekat sekolah itu. Jane juga memiliki teman yang anak-anaknya belajar di tempat yang sama dengan George. Peraturan tersebut terlihat saat ada pesta ulang tahun. Semua anak di kelas harus diundang atau tidak diundang semua.

"Ada banyak kalimat serta simbol di sekolah agar murid baik ke siapa saja. Itu sepertinya etos sekolah ini. Thomas’s London Day Schools memang tidak menganjurkan murid punya satu teman baik," kata Jane seperti dikutip dari Hello Magazine, Selasa (19/9/2017).

Menurut kepala sekolah, Ben Thomas, sekolah ini memang ingin mewujudkan lingkungan yang menyenangkan bagi semua murid tanpa terkecuali.

"Tujuan kami untuk Pangeran George serta murid kami lainnya adalah menyediakan lingkungan aman dan menyenangkan. Murid bakal merasa dirinya didukung oleh komunitas yang baik hati dan penuh cinta," kata Thomas, seperti dikutip dari laman Express.

Sekolah ini tidak hanya mengharapkan Pangeran George dan murid lainnya bisa berbaur, tetapi juga orangtua mereka. William dan Kate diharapkan juga terlibat dalam pendidikan anak-anaknya dan berbaur dengan orangtua lainnya. 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Artikel Selanjutnya
Jadi Kekasih Pangeran Harry, Meghan Markle: Aku Bahagia
Artikel Selanjutnya
Alasan Menyentuh Putri Diana Tak Pernah Mengenakan Sarung Tangan