Sukses

Ingin Pernikahan Bahagia? Ucapkan 5 Hal Ini Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Hubungan pernikahan yang langgeng dan bahagia tentu jadi harapan setiap pasangan suami istri. Tapi hal itu tak bisa didapat secara cuma-cuma. Perlu komitmen bersama untuk meraihnya.

Cara menjaga hubungan pernikahan tetap awet adalah melalui sikap dan kata-kata. Berikut lima kalimat yang sebaiknya tetap ada dalam keseharian pasutri demi hubungan tetap harmonis, melansir laman Purewow, Minggu (17/9/2017).

1. Ucapan selamat pagi

Pagi Anda tak selalu segar dan menyangkan. Ada kalanya Anda terbangun di pagi hari dengan suasana hati yang kurang baik. Hal ini wajar. Beban pekerjaan yang membuat stres atau kelelahan bisa saja membuat Anda bangun pagi dengan kondisi tak bahagia. Hal itu pun bisa dialami oleh pasangan.

Ucapan sederhana, "Selamat pagi, sayang/cinta," akan membantu pasangan menyadari bahwa mereka tetap bagian hidup Anda yang paling menyenangkan. Mungkin hal ini terdengar remeh, tapi kebersamaan di pagi hari sebaiknya tak diabaikan. Dan ucapan selamat pagi dari orang terkasih, meski hanya melalui pesan singkat jika kebetulan Anda tengah berada di kota yang berbeda, akan membuat hubungan pernikahan tetap harmonis.

2. Ucapan maaf

Kesilapan-kesilapan kecil terkadang tak dapat dihindari. Bisa saja Anda lupa mengucapkan selamat ulang tahun pada mertua atau tak sengaja membuat baju pasangan kelunturan ketika mencucinya. Tak perlu malu mengucapkan maaf untuk hal itu.

Bahkan Anda pun boleh sesekali mengucapkan maaf meski kesalahan yang terjadi tak sepenuhnya salah Anda. Ini merupakan upaya bahwa Anda menghargai perasaan mereka dan tidak keras kepala. Secara umum, meminta atau mengatakan maaf menunjukkan Anda punya empati dan kalian adalah tim yang solid. 

 

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

1 dari 2 halaman

Katakan Anda mencintainya

3. Ucapan, "Itu ide yang cemerlang."

Ucapan atau sanjungan semacam itu bila dilontarkan di saat yang tepat pada pasangan akan memberi energi positif padanya. Ini akan memberi dampak yang luar biasa dan meningkatkan kebahagiaannya serta Anda.

4. Pertanyaan, "Bagaimana harimu, sayang?"

Seringkali kita terjebak pada drama kesibukan sehari-hari, seperti berbagai masalah di tempat kerja dan membawa perasaan tak enak itu saat berinteraksi dengan pasangan. Padahal pasangan pun berhak untuk diperhatikan. Menanyakan bagaimana hari yang dilaluinya akan membuat pasangan merasa mendapat perhatian yang diperlukan.

5. Ucapan, "Aku mencintaimu."

Inilah ucapan yang paling berdaya. Meski Anda dan pasangan telah terikat dalam pernikahan, mengingatkan betapa Anda mencintainya perlu dilakukan setiap hari. Hanya diperlukan kreativitas Anda untuk mengungkapkannya dengan berbagai cara. Bisa melalui pesan singkat, secarik kertas di dapur, atau rekaman suara di ponsel. Siap mencoba?

Artikel Selanjutnya
Laudya Cynthia Bella Menikah Bulan Ini?
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Buktikan Cinta pada Pasangan