Sukses

Selain Naik Kereta-keretaan, Ini Aktivitas Seru yang Disukai Cucu

Presiden Jokowi mengajak cucunya, Ethes, naik kereta-keretaan. Selain itu, ada aktivitas seru lain yang disukai cucu saat bersama kakek.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sang cucu, Jan Ethes Srinarendra, naik kereta-keretaan di Solo Paragon Mall, Jawa Tengah. Wajah putra pertama Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu tampak semringah saat berada dalam kereta bersama kakeknya. (Baca: Momen Hangat Jokowi Temani Jan Ethes Naik Kereta-keretaan)

"Dia senang, saya pun senang. Bahagia itu sederhana," tulis Jokowi dalam akun Facebook pribadinya pada Minggu (17/9/2017). 

Selain main kereta-keretaan, ada banyak alternatif aktivitas seru saat kakek-nenek bersama cucu. Apa saja? Mengutip Family Education, Minggu (17/9/2017) berikut di antaranya.

1. Jalan-jalan di taman

Pergi ke taman kota atau hutan kota juga bisa membuat cucu bahagia. Pasti ada banyak hal menarik selama aktivitas ini dilakukan. Mulai dari melihat pepohonan besar hingga hewan-hewan yang ada di sana.

2. Mewarnai

Sebagian besar anak-anak senang mencorat-coret, mewarnai, atau hal-hal berbau seni lainnya. Bagi anak berusia 1-2 tahun, Anda bisa mengajaknya bermain handprint atau footprint. Pasti seru.

 Kamar anak yang dibiarkan menggunakan cat dinding putih akan memberikan kesan monoton dan bikin anak cepat bosan.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pergi ke taman bermain

3. Membacakan buku

Sebagian besar kakek-nenek senang bercerita, sedangkan cucu senang dibacakan atau diceritakan sesuatu. Membiarkan cucu di pangkuan sambil membacakan buku atau menceritakan dongeng bakal membuat ikatan antargenerasi ini makin kuat.

4. Pergi ke taman bermain

Bila memiliki cucu yang energik, membawanya ke taman bermain pasti senang. Dia bebas bermain ayunan, perosotan, atau berlari-lari sambil ditemani kakek amatlah menyenangkan.

5. Lihat burung

Anak usia satu dan dua tahun memiliki rasa penasaran yang besar akan sesuatu. Melihat dan mendengarkan suara burung bisa jadi hal yang membuatnya senang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.