Sukses

Ribuan Atlet dari 57 Negara Ikuti Kompetisi Tai Chi di Tiongkok

Lebih dari 4.000 atlet dari 57 negara dan kawasan mengikuti Kompetisi Internasional Tai Chi ke-9, yang dimulai pada Sabtu di Jiaozuo.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 4.000 atlet dari 57 negara dan kawasan mengikuti Kompetisi Internasional Tai Chi ke-9, yang dimulai pada Sabtu di Jiaozuo. Jiazuo adalah sebuah kota di Tiongkok tengah, tempat tai chi berasal.

Warga negara Uruguay bernama Gonialo (34) merupakan salah satu atlet yang ikut serta pada ajang tersebut. Ia telah berlatih tai chi selama empat tahun. Sejak Mei 2017, ia mempelajari Tai Chi gaya Chen di Universitas Teknologi Henan.

"Saya menyukai kungfu China setelah saya melihat sebuah film bela diri ketika saya berumur 15 tahun, tai chi merupakan salah satu jenis kungfu, yang bisa membantu kita menemukan kedamaian batin dan bagus untuk kesehatan," kata Gonialo. Di Uruguay, Gonialo adalah salah satu pendiri perusahaan properti.

"Sekitar 300 juta orang di dunia bisa melakukan tai chi, yang telah menjadi suatu bentuk budaya Tiongkok. Saya berharap (olahraga bela diri) ini bisa menjadi jembatan yang menghubungkan Tiongkok dengan dunia," kata Xu Yixian, Wali Kota Jiaozuo.

Kompetisi Tai Chi Internasional digelar di Jiaozuo setiap dua tahun. Sebuah desa bernama Chenjiaguo di Jiaozuo dianggap sebagai tempat lahir tai chi, demikian seperti dilansir dari Xinhua. (Ant)  

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.