Sukses

Momen Hangat Jokowi Temani Jan Ethes Naik Kereta-keretaan

Liputan6.com, Jakarta Meski saat ini berstatus orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi tetaplah manusia biasa. Hal itu tampak dalam sebuah unggahan di laman Facebook resminya, beberapa jam lalu.

"Mal sudah menjelang tutup tapi sang cucu ingin bermain dengan kakeknya yang jarang ia temui. Jadilah malam tadi saya membawa Jan Ethes bermain di wahana anak-anak di Solo.

Dia senang, saya pun senang. Bahagia itu sederhana." Begitu bunyi pesan di laman Facebook Presiden Joko Widodo.

Seperti dilansir dari Antara, tadi malam, Sabtu (16/9/2017), Jokowi memang mengajak Jan Ethes Srinarendra naik kereta api mainan di pusat perbelanjaan Paragon, Kota Solo. Tampak Gibran Rakabuming Raka serta sang istri, Selvi Ananda, dan Kaesang Pangarep turut serta. Mereka terlihat kompak mengenakan pakaian berwarna senada, putih.

Jokowi yang dikenal dengan sikap bersahajanya itu tak segan menggendong sang cucu naik eskalator menuju lantai dua mal tersebut. Mereka menuju wahana permainan "Happy Time".

Tampak dalam foto yang diunggah di laman Facebooknya, Jokowi duduk di gerbong paling belakang bersama Jan Ethes dan Kaesang. Beliau tampak gembira bisa menghabiskan waktu bersama sang cucu. Unggahan tersebut pun langsung banjir like. Health-Liputan6.com memantau, setidaknya sudah ada lebih dari 51 ribu like dan 3.400 komentar menghiasai unggahan tersebut. 

Meski mengaku jarang bertemu Jan Ethes, ini bukan kali pertama Presiden Jokowi tertangkap lensa media melakukan kegiatan bersama sang cucu. Sebelumnya, Jokowi pun pernah menemani Jan Ethes potong rambut di sebuah mal di daerah Jakarta Pusat. 

 

Saksikan juga video berikut: 

1 dari 2 halaman

Tumbuh kembang Jan Ethes

Jika pun jarak tengah memisahkan, Jokowi dan sang istri, Iriana Jokowi, tetap menyempatkan diri menyapa melalui video call. Sebagai kakek dan nenek Jan Ethes mereka selalu memantau perkembangan cucu kesayangan yang kini sudah genap berusia 1,5 tahun.

"Iya ini tiap malam lagi senang video call sama Mbah Uti dan Mbah Kakung-nya. Mbah Uti sama Mbah Kakung-nya melihat perkembangan Ethes, hari ini bisa apa, terus besok bisa apa," tutur Selvi, ditemui bulan lalu ketika menemani suami dan adik iparnya mempromosikan kaos Kecebong.

Menurut penuturan Selvi, kini Jan Ethes sangat aktif, senang berlarian dan sulit diam. Selain itu, Jan Ethes pun tengah suka dengan musik. Bocah yang dilahirkan pada 10 Maret 2016 itu gemar mendengarkan dan menyentuh alat musik seperti gitar dan piano. Namun Selvi tidak serta merta merasa masih terlalu dini untuk mengarahkan Jan Ethes pada hal tertentu yang nanti menjadi bisa menjadi kariernya di masa depan.

"Enggak kok, masih kecil. Nanti masih berproses juga," ujar Selvi yang memilih merawat sendiri buah hatinya tanpa bantuan baby sitter.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Berbaju Batik, Jokowi Hadiri Rakernas III Projo
Artikel Selanjutnya
Cara Kekinian Presiden Jokowi Lepas Kangen dengan Sang Cucu