Sukses

Jamur di Kaki Hilang dengan Kayu Manis

Liputan6.com, Jakarta Kayu manis diketahui memiliki khasiat untuk menurunkan kadar gula darah. Selain itu, kayu manis juga mengandung antioksidan yang kuat dan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

Mengutip laman Step to Health, Sabtu (16/9/2017), manfaat kayu manis untuk kesehatan tak hanya itu, kayu manis juga memiliki sejumlah manfaat seperti berikut.

1. Mengurangi pembengkakan di perut

Jika Anda mengalami masalah pencernaan dan terkadang merasa perut Anda sakit seakan-akan ingin meledak, minumlah teh kayu manis setelah makan. Ini akan membantu mengatasi masalah di dalam perut dan mengurangi peradangan.

2. Mengobati jamur kaki

Orang yang mengalami penyakit atau infeksi jamur pada kaki bisa mendapatkan keuntungan dari kayu manis. Anda bisa menemukan minyak esensial di toko obat dan makanan alami.

Untuk mengobati, taburkan kaki Anda setelah dicuci dan dikeringkan dengan baik. Biarkan menyerap semalam.

Untuk mencegahnya menodai seprei Anda, kenakan kaus kaki atau tutupi kaki Anda dengan lap bersih. Ini juga akan bertindak sebagai deodoran alami untuk kaki Anda.

3. Mengatasi flu berat

Bila Anda menderita flu, minum secangkir teh jahe bisa menenangkan sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Jika Anda menambahkan sedikit kayu manis ke secangkir teh jahe, Anda akan membantu menurunkan demam dan memperbaiki batuk Anda. Anda juga akan merasa lebih baik.

Jahe dan kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang sangat membantu dalam situasi seperti ini.

Saksikan video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

4. Mengurangi risiko alzheimer

Jika Anda memiliki riwayat keluarga penyakit neurodegeneratif, sebaiknya konsumsi kayu manis setiap hari.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2013, kandungan epicatechin dan cinnamaldehyde dalam kayu manis mendukung kesehatan otak yang baik dan mencegah atau memperlambat munculnya penyakit Alzheimer.

5. Mengatasi kram perut

Wanita yang mengalami kram parah selama menstruasi bisa mendapatkan kelegaan dengan minum secangkir seduhan kayu manis sebelum tidur.

Ini membantu mengatasi sakit perut dan melemaskan otot. Selain rebusan kayu manis, teh kayu manis juga merupakan cara terbaik untuk membantu Anda mendapatkan kualitas tidur.

Artikel Selanjutnya
5 Ide Brilian Manfaatkan Teh Celup Bekas
Artikel Selanjutnya
3 Menu Sate Kambing Yang Lain Dari Biasanya, Yuk, Buat di Rumah!