Sukses

Angka Kematian Bayi di Brazil Menurun

Angka kematian bayi di Brazil menurun hingga 67,5 persen dalam tiga dekade terakhir, Institut Geografi dan Statistik (IBGE) di Brazil mengumumkan data tersebut medio pekan ini. Penurunan angka kematian bayi setelah bulan pertama disebabkan oleh beberapa faktor seperti imunisasi massal dan insentif untuk program menyusui.

Liputan6.com, Rio de Janeiro:  Angka kematian bayi di Brazil menurun hingga 67,5 persen dalam tiga dekade terakhir,  Institut Geografi dan Statistik (IBGE) di Brazil mengumumkan data tersebut medio pekan ini.

Menurut IBGE, jumlah kematian bayi di negara tersebut antara tahun 1980 sampai 2009 menurun dari 69,12 menjadi 22,47 orang. Penurunan angka kematian bayi setelah bulan pertama disebabkan oleh beberapa faktor seperti imunisasi massal dan insentif untuk program menyusui, pemantauan ibu hamil dan bayi baru lahir, dan akses lebih luas terhadap sanitasi.

Menurut IBGE, seperti ditulis Xinhua, jika angka kematian bayi terus menurun pada kecepatan yang sama, pada 2015 mendatang Brazil akan mencapai Millenium Development Goal PBB yang keempat dengan mengurangi angka kematian bayi yang terdaftar pada 1990. (Vin).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini