Sukses

Sexercise, Semangatkan Kehidupan Seks Anda

Pria yang melakukan olah raga lari setidaknya 3 jam setiap minggu, atau melakukan aktifitas fisik lainnya selama kurang lebih 5 jam setiap minggu, mengurangi resiko disfungsi ereksi sebesar 30 persen.

Liputan6.com, Jakarta: Anda ingin memiliki kehidupan seks yang lebih baik? Berolah ragalah secara teratur. Tidak hanya membanjiri otak dengan hormon endorphin yang dipercaya dapat memberikan kebahagiaan dan ketenangan, Olahraga juga dapat mempertahankan fungsi dan kesehatan seksual sepanjang masa hidup anda.

Pernyataan tersebut diperkuat dengan sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard School of Public Health. Penelitian ini menemukan bahwa pria yang melakukan olahraga secara teratur, memperlambat disfungsi ereksi sampai dengan 10 tahun, dibanding pria yang kelebihan berat badan dan selalu duduk di belakang meja.

Pria yang melakukan olah raga lari setidaknya 3 jam setiap minggu atau melakukan aktifitas fisik lainnya selama kurang lebih 5 jam setiap minggu, mengurangi resiko disfungsi ereksi sebesar 30 persen. 

Penelitian lainnya yang dipimpin oleh Cynthia Meston, Ph.D., menemukan bahwa wanita yang bersepeda selama kurang lebih 20 menit setiap harinya, menunjukkan kemajuan fungsi seksual jika dibandingkan mereka yang tidak melakukannya.

Mengingat begitu banyak manfaat olahraga, tak ada salahnya kan mencoba untuk melakukannya secara rutin? (Lifescript/DSC/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.