Sukses

Kopi Bisa Cegah Kematian Wanita Diabetesi

Kebiasaan minum kopi dapat mencegah kematian wanita pengidap diabetes

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sering mendengar bahwa minum kopi atau teh terlalu sering tidak baik untuk kesehatan.

Namun, belum lama ini, penelitian terbaru dari Universitas Porto di Portugal menemukan bahwa minum teh atau kopi secara teratur membantu menurunkan risiko kematian wanita pengidap diabetes.

Dalam penelitiannya, para pakar meneliti hubungan antara tingkat asupan kafein dan kematian di lebih dari 3.000 pria dan wanita dengan diabetes di AS. Penelitian ini pun dilakukan dari 1999 sampai 2010.

Seperti dikutip dari situs Boldsky pada Jumat, (15/9/2017) wanita pengidap diabetes yang mengonsumsi 100 mg kopi per hari memiliki kemungkinan 51 persen lebih rendah untuk meninggal dunia.

Menurut mereka, semakin banyak kopi yang dikonsumsi, persentase terhindar dari kematian akibat penyakit diabetes pun semakin tinggi.

Studi ini telah dipresentasikan pada European Association for the Study of Diabetes (EASD) di Lisbon, pada 2017. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Diabetes (diabetes melitus) adalah suatu penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah.

    Diabetes

  • kopi