Sukses

Pria Ini Lukis Tubuhnya dengan 100 Tato, termasuk di Bola Mata

Liputan6.com, Adelaide, Australia Seorang mantan pekerja kantor ternyata pecandu tato. Pria bernama Tattboy Holden ini telah menutupi 90 persen tubuhnya dengan tato, termasuk bola matanya. Jumlah tato yang lebih dari 100 buah ini ia buat untuk mengobati sindrom nyeri kronisnya.

Holden mengklaim, ia begitu nmerasakan nyeri pada siang dan malam akibat efek samping dari operasi rutin--yang tidak disebutkan jenis penyakitnya--pada tahun 2000. Pengobatan pun ditemukan. Pria yang juga seorang petenis berusia 48 tahun itu menemukan, sindrom nyeri kronisnya bisa diatasi dengan tato.

Holden menginvestasikan hampir Rp 1,3 miliar dan seribu jam untuk memodifikasi tubuhnya dengan tato. Pria asal Adelaide, Australia Selatan ini mengakui, tato dari kepala sampai kakinya tersebut memberikan dampak di dunia pekerjaan. Bahkan ia pernah dicap sebagai penjahat karena tato yang menghiasi tubuhnya.

Namun, mantan petugas kredit tersebut tidak menyesal mengubah tubuhnya menjadi sebuah karya seni.

"Saya menjalani beberapa pengobatan yang memberikan efek samping. Ini membuat saya harus menjalani operasi. Setelah beberapa kali operasi, saya malah mengalami kerusakan saraf yang tidak bisa diperbaiki, " kata Holden, dilansir dari News, Jumat (15/9/2017).

Ia pun menemukan, kalau tato adalah bentuk terapi untuk rasa nyeri yang dialaminya.

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 4 halaman

Obsesi terhadap tato

Holden mulai menato dirinya pada usia 18 tahun. Selama 13 tahun kemudian, ia justru makin terobsesi terhadap tato. Ia bangga, hampir tiap bagian tubuhnya, termasuk alat kejantanan dan mata kanannya ditato.

"Saya memutuskan untuk menutupi seluruh tubuh ini dengan tato. Itulah tujuan hidup saya. Saya mungkin tidak akan pernah mengatakan kalau ini sudah selesai (berhenti untuk ditato). Beberapa bagian wajah saya punya tiga lapis tato," lanjut Holden.

Adanya tato di tubuh membuat Holden pernah dipandang penjahat. (Foto: Caters News Agency)

Kulit di antara kelopak mata dan hidung mungkin yang paling menyakitkan saat ditato. Rasanya seperti operasi mata.

"Mata saya sampai keluar airmata. Bibir terasa seperti diiris pisau cukur," tambahnya.

2 dari 4 halaman

Gambar tato

Gambar tato di tubuh Holden melukiskan gambaran kehidupan yang dialaminya. Dari sebuah gambar mobil di punggung sampai pelangi.

Tato bergambar mobil dibuat sebagai pengingat saat ia pernah disergap orang lalu harus menjual mobilnya sebagai upaya pembebasan. Ada pula tato bergambar pelangi yang dibuat pada Juni lalu.

Gambar pelangi di bagian belakang kaki terinsipirasi dari masa-masa ketika ia mengalami beberapa kali badai. Setelah badai pasti ada hari cerah di masa depan. Hari cerah ini yang dianalogikan dalam bentuk pelangi.

3 dari 4 halaman

Cari pekerjaan

Pandangan orang terhadap tato yang ada di tubuh Holden membuat ia seperti penjahat dan terpaksa harus berhenti dari pekerjaan sebelumnya. Ia berharap bisa menemukan pekerjaan sebagai DJ dan siap membintangi film horor yang akan datang.

Namun, ia mengaku tertantang untuk kembali ke dunia usaha, dalam waktu dekat.

Tato sebagai bentuk terapi mengobati sindrom nyeri kronis yang dialami Holden. (Foto: Caters News Agency)

"Ini (tato) pasti mengubah hidup saya ke arah yang berbeda. Saya mungkin tidak bisa bekerja di kantor lagi. Tapi saya akan terbuka kalau tato ini sebagai cara mengatasi rasa nyeri yang dialami," ujar Holden.

Artikel Selanjutnya
Gunakan Jarum Suntik, Perawat Ciptakan Lukisan Mahakarya
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kemukus Saat Soekarno Lahir, Latte Art ala Barista Tampan