Sukses

Potret Haru Selena Gomez Terima Transplantasi Ginjal Sahabatnya

Selena Gomez didiagnosis lupus pada 2015. Baru-baru ini, ia menjalani transplantasi ginjal yang didapat dari sang sahabat.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Selena Gomez mengunggah sebuah foto di Instagram yang bikin para penggemar baper (terbawa perasaan). Mantan kekasih Justin Bieber yang didiagnosis Lupus pada 2015, belum lama ini menerima transplantasi ginjal dari salah seorang sahabat bernama Francia Raisa.

Foto yang diunggah 17 jam yang lalu itu memperlihatkan Selena dan Francia berbaring di ranjang rumah sakit sambil berpegangan tangan. Pelantun "Come & Get It" ini tampak tersenyum bahagia karena sang sahabat mau memberikan ginjal miliknya.

"Saya sangat menyadari beberapa penggemar saya paham kalau saya terbaring lemah selama musim panas dan mempertanyakan mengapa saya tidak mempromosikan lagu terbaru saya, yang sangat saya banggakan," tulis Selena Gomez dalam keterangan foto yang sudah mendapatkan tanda suka lebih dari 7 juta.

 

I’m very aware some of my fans had noticed I was laying low for part of the summer and questioning why I wasn’t promoting my new music, which I was extremely proud of. So I found out I needed to get a kidney transplant due to my Lupus and was recovering. It was what I needed to do for my overall health. I honestly look forward to sharing with you, soon my journey through these past several months as I have always wanted to do with you. Until then I want to publicly thank my family and incredible team of doctors for everything they have done for me prior to and post-surgery. And finally, there aren’t words to describe how I can possibly thank my beautiful friend Francia Raisa. She gave me the ultimate gift and sacrifice by donating her kidney to me. I am incredibly blessed. I love you so much sis. Lupus continues to be very misunderstood but progress is being made. For more information regarding Lupus please go to the Lupus Research Alliance website: www.lupusresearch.org/ -by grace through faith

A post shared by Selena Gomez (@selenagomez) on

Akibat mengidap lupus, Selena Gomez beberapa kali diberitakan sempat mengalami depresi. Ia pun mengambil cuti sambil menggarap lagu terbaru.

Para penggemar setianya lantas bertanya-tanya, mengapa Selena Gomez tak kunjung mempromosikan lagu terbarunya. Unggahan itu sekaligus menjawab rasa penasaran orang-orang.

"Akhirnya saya paham, saya harus menjalani transplantasi ginjal karena lupus yang saya derita dan kini sudah sembuh. Itulah yang saya lakukan untuk kesehatan saya secara kesuluruhan," masih dari keterangan foto yang ia tulis.

Ia juga menulis bahwa akan berbagi perjalanannya selama beberapa bulan terakhir ini dengan para penggemar. Tak lupa, Selena Gomez mengucapkan terima kasih untuk tim dokter dan sang sahabat.

"Akhirnya, tidak ada kata-kata yang pas untuk menggambarkan bagaimana saya berterima kasih kepada teman tercantikku, Francia Raisa. Dia memberi saya hadiah dan pengorbanan tertinggi dengan mendonorkan ginjalnya kepada saya. Lupus memang sulit dipahami, tapi beberapa kemajuan sedang diusahakan," tulis Selena.

Unggahan ini sekaligus menjadi jawaban mengapa Selena Gomes tak juga mempromosikan lagu terbarunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.