Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Hal yang Bikin Gairah Seks Wanita Cenderung Hilang

Wanita ternyata cenderung kehilangan gairah terhadap seks dalam hubungan jangka panjang.

Liputan6.com, Jakarta Tak mudah menjaga percikan gairah seks tetap hidup dalam hubungan jangka panjang. Namun, penelitian menunjukkan, wanita lah yang pertama kali kehilangan minat untuk berhubungan seks.

Dilansir dari Telegraph, Kamis (14/9/2017), wanita yang menjalin hubungan jangka panjang--yang bertahan selama lebih dari setahun--cenderung kehilangan minat pada seks. Berbeda dengan wanita yang telah bersama pasangan dalam jangka waktu lebih singkat.

Wanita juga lebih cenderung menunda pengalaman hubungan seksual pertama. Hal ini dikarenakan mereka cemas mengalami tekanan atau menyesal kala memikirkan, mereka akan kehilangan keperawanan.

Peneliti juga melakukan survei ini, yang mewawancarai 6.669 wanita dan 4.839 pria berusia antara 16 tahun dan 74 tahun, yang melaporkan setidaknya mereka punya satu pasangan seksual dalam satu tahun terakhir.

Temuan ini dipublikasikan di BMJ Open.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penurunan seks

Adanya penurunan wanita untuk berhubungan seks, salah satunya anggapan soal 'pria memiliki dorongan seks lebih tinggi daripada wanita'. Secara tidak langsung, ada kecenderungan wanita yang melaporkan, kurang minat berhubungan seks.

Pada wanita, gairah seks rendah dikaitkan soal mempunyai tiga atau lebih pasangan di masa lalu, punya anak di bawah usia 5 tahun, dan tidak berbagi pengalaman terkait seksual kepada pasangan.

Wanita yang punya kepentingan umum  lain, seperti pekerjaan juga mengalami kurangnya dorongan seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.