Sukses

Lakukan Ini, Jika Bayi Anda Tak Henti Menangis

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang tua yang baru memiliki buah hati mendengar tangisan bayi di rumah ialah hal yang menyenangkan, namun, bagaimana jika si Kecil menangis terus tanpa henti, panik tentu saja terjadi.

Mom yang baru memiliki bayi tak perlu cemas jika bayi Mom terus menerus menangis, Mom hanya perlu melakukan hal berikut ini:

1. Periksa dan Cek Kondisi Bayi
Bayi menangis rewel bisa jadi disebabkan oleh lapar, tangan atau kakinya dingin, atau bisa juga karena waktu tidurnya terganggu. Selain beberapa hal tersebut, bayi yang tak henti menangis juga bisa karena buang air atau popok yang dikenakan membuatnya berkeringat sehingga tidak nyaman untuk bisa bebas bergerak.

Anda harus mencari tahu lebih dulu menangis itu karena bayi lapar, buang air kecil, atau buang air besar. Cobalah memberinya makan, mengganti popoknya, atau mengayun dengan lembut.

2. Tetap Mendekap Erat Bayi
Bayi akan diam dan tenang bila ada seseorang berada di dekatnya. Usahakan Mom sering berada di dekat bayi.
Jika masih saja menangis coba gendong atau ayun-ayunkan perlahan atau sambil berjalan juga. Jika masih menangis meski sudah digendong coba ganti suasana dari kamar tidur yang bisa saja membuat bayi Mom bosan dengan meletakkannya di kereta dorong/stroller lalu pergilah berjalan-jalan.

3. Popok Yang Membuatnya Tak Bebas Bergerak
Mom mungkin saja tidak pernah kepikiran sebelumnya jika popok sangat berpengaruh pada kenyamanan para bayi. Popok yang nyaman dapat membuat para bayi lebih tenang, lho! Jadi, Mom harus pintar memilih popok dengan bahan yang lembut, memiliki kemampuan menyerap dalam satu detik lebih cepat kering dan dalam bentuk celana supaya lebih mudah saat memakaikannya dan buah hati tercinta pun terasa nyaman.

Pastikan Mom sudah memilih popok yang sudah teruji klinis sehingga aman untuk kulit sensitif dan tak menimbulkan insiden bayi tak henti menangis. Nah, jadi sudahkan Mom memilih dan memakaikan bayi Mom dengan popok yang tepat dan bisa membuatnya bebas bergerak?



Powered by:

Sweety

Artikel Selanjutnya
Inilah 6 Tanda Anda Terlalu Stres
Artikel Selanjutnya
Trik Cerdas Tidur Lebih Cepat Ketika Stres