Sukses

Pagi atau Malam? Cek Waktu Terbaik untuk Mandi

Cukupkah mandi sekali dalam sehari? Bolehkan kita mandi di malam hari? Simak jawabannya.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin saja pertanyaan ini kerap muncul dibenak Anda. Sebagian orang merasa nyaman untuk mandi pada pagi hari sementara beberapa lebih memilih mandi pada malam hari. Buat beberapa orang, mandi pagi hari akan membuat tubuh lebih segar untuk beraktivitas sepanjang hari. Sebagian orang berpendapat, mandi malam akan membantu tidur lebih cepat.

Artikel berikut akan membantu Anda untuk menentukan kapan waktu yang baik untuk mandi, seperti yang dilansir Boldsky, Kamis (14/9/2017).

Kapan mandi?

Waktu yang tepat adalah tergantung pada aktivitas apa yang Anda lakukan sepanjang hari. Jika pekerjaan Anda membuat Anda pulang dengan pakaian kotor, bukankah Anda akan mandi pada malam hari? Jika pekerjaan Anda tidak melibatkan semua itu, Anda pasti lebih memilih mandi pagi, bukan?

Bagaimana jika berkeringat?

Jika aktivitas harian membuat Anda mengeluarkan banyak keringat, Anda pasti akan segera mandi ketika sampai rumah. Entah itu pagi, siang, maupun sore. Anda akan mandi, jika berkeringat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Boleh mandi pada malam hari, asal...

Kapan harus mandi pada malam hari?

Jika aktivitas harian Anda tergolong aktif atau berkeringat, lebih baik bersihkan tubuh Anda pada malam hari sebelum tidur. Mandi bisa membersihkan kotoran dan bakteri pada kulit.

Mandi dengan air panas atau dingin

Jika Anda menyukai mandi pagi, mandi dengan air dingin adalah pilihan yang terbaik karena dapat meningkatkan semangat Anda untuk bekerja. Jika Anda menyukai mandi malam, maka air hangat lebih baik karena dapat membantu tidur Anda. Menurut penelitian, mandi malam dapat mempercepat tidur Anda dan ini baik untuk penderita insomnia.

Bagaimana dengan mandi pada pagi dan sore hari?

Anda tidak disarankan karena ada kemungkinan kulit akan kehilangan minyak alami dan menjadi terlalu kering. Mandi dua kali dianjurkan apabila cuaca di daerah tempat Anda tinggal terlalu gerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.