Sukses

Cara Jitu Terhindar dari Obrolan Canggung

Liputan6.com, Jakarta Baik Anda ekstrovert maupun introvert, kehabisan bahan pembicaraan saat bersama seseorang bisa saja terjadi dan menimbulkan perasaan canggung. Saat hal tersebut terjadi, rasa panik mulai hadir dan seseorang dengan susah payah mencari bahan pembicaraan yang terlintas di kepala, yang biasanya malah membuat seseorang tidak dapat memikirkan apa pun. Bagaimana cara menyiasati situasi ini?

Berbicara mengenai diri sendiri biasanya menjadi topik paling mudah yang dapat diungkap. Membicarakan tentang diri sendiri termasuk topik yang relatif aman saat seseorang berhadapan dengan orang yang tidak dikenal, seperti melansir laman Lifehack, Rabu (13/9/2017).

Sebaliknya, Anda juga bisa menanyakan hal-hal pribadi yang umum pada seseorang yang Anda temui. Bukan karena Anda ingin ikut campur, tapi lebih pada maksud bahwa Anda tertarik dan peduli pada lawan bicara Anda. Anda juga bisa mencari tahu dari penampilan dan gaya bicara lawan bicara Anda sebagai referensi percakapan yang akan Anda lakukan.

Ajukan pertayaan yang membutuhkan penjelasan, bukan jawaban ya atau tidak. Anda juga harus mencari topik yang umum dan tidak terlalu spesifik karena tidak semua orang tahu tentang apa yang mungkin sangat Anda ketahui.

Saat Anda kurang mengetahui topik pembicaraan yang diajukan oleh lawan bicara Anda, kadang hal tersebut menyebabkan suasana canggung. Startegi untuk mengatasi hal ini adalah mengulang kembali pernyataan yang dikatakan lawan bicara Ada. Hal ini akan membuat lawan bicara Anda tahu bahwa Anda tertarik dengan pembicaraan yang ada, sehingga ia bersedia menceritakan lebih panjang apa yang ingin dia sampaikan.

Anda mungkin bisa mengungkap sedikit rahasia kecil tentang diri Anda, karena percayalah lawan bicara tidak akan terlalu mengingat apa yang Anda bicarakan, dan Anda selamat dari percakapan yang canggung. 

 

Saksikan juga video berikut: 

Artikel Selanjutnya
Tips Hindari Pertengkaran Pasangan agar Tak Berujung Pembunuhan
Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks