Sukses

Pagi atau Sore Hari, Kapan Waktu Mandi yang Tepat?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang merasa nyaman untuk mandi di pagi hari, sedangkan beberapa lebih memilih malam hari. Bagi sebagian orang, mandi pagi hari akan membuat tubuh lebih segar untuk beraktivitas sepanjang hari, sedang sebagian orang mandi malam akan membantu tidur lebih cepat.

Tulisan berikut ini, akan membantu Anda untuk menentukan kapan waktu yang baik untuk mandi, seperti yang dilansir oleh Boldsky, Rabu (13/9/2017).

Kapan waktunya mandi?

Waktu yang tepat adalah tergantung pada aktivitas apa yang Anda lakukan sepanjang hari. Jika pekerjaan Anda membuat Anda pulang dengan pakaian kotor, bukankah Anda akan mandi di malam hari? Jika pekerjaan Anda tidak melibatkan semua itu, Anda pasti lebih memilih mandi pagi, bukan?

Bagaimana jika Anda berkeringat?

Jika aktivitas sepanjang hari Anda membuat keluar banyak keringat, Anda pasti akan segera mandi ketika sampai rumah. Entah itu pagi, siang atau sore, Anda akan mandi dulu jika berkeringat. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 2 halaman

Mandi air panas atau air dingin?

Kapan harus mandi di malam hari?

Jika hari Anda sangat aktif atau berkeringat, lebih baik membersihkan tubuh Anda di malam hari sebelum tidur. Mandi bisa membersihkan kotoran dan bakteri pada kulit.

Mandi dengan air panas atau dingin

Jika Anda menyukai mandi pagi, mandi dengan air dingin adalah pilihan yang terbaik karena dapat meningkatkan semangat Anda untuk bekerja. Jika Anda menyukai mandi malam maka air hangat lebih baik karena dapat membantu tidur Anda. Menurut penelitian, mandi malam dapat mempercepat tidur Anda dan ini baik untuk penderita insomnia.

Bagaimana dengan mandi di pagi dan sore hari?

Anda tidak disarankan karena ada kemungkinan kulit akan kehilangan minyak alami dan menjadi terlalu kering. Mandi dua kali disarankan apabila cuaca di daerah tempat Anda tinggal terlalu gerah.

Artikel Selanjutnya
Berapa Banyak Pasangan Langsung Bercinta di Malam Pertama?
Artikel Selanjutnya
Hujan Misterius di Tebet dari Air Pemadam Kebakaran?