Sukses

Momong Cucu Sambil Bawa Bir, PM Australia Kena Kritik

Liputan6.com, Jakarta Perdana Menteri Australia, Malcom Turnbull, mendapat kritikan gara-gara unggahan foto saat momong cucu. Dalam foto tersebut, tampak Turnbull menggendong cucu perempuan sambil memegang secangkir bir.

"Multitasking at the footy" tulis Turnbull dalam keterangan foto itu.

Saat momong cucu, terlihat jelas rasa cinta Turnbull kepada cucu lewat foto yang diunggah di Facebook pada 9 September lalu ini. Dia tampak menggendong dan mencium dahi sang cucu sembari menonton pertandingan football di stadion. Sayang, ada secangkir plastik berisi bir di tangan kanan Turnbull.

Kehadiran secangkir bir, sontak membuat Turnbull kena kritik warganet. Dalam kolom komentar ramai menyebut dirinya adalah sosok kakek yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu orang berkomentar menulis: “Does anyone see anything irresponsible with an adult hold(ing) a baby and juggling a beer? And when was drinking while holding a child OK?”

Ada juga yang mengatakan: “I find it disgusting to see people breathing grog all over baby’s but sadly I’m not surprised by Malcolm doing it.”

Walau banyak yang mengkritik, tidak sedikit membela Turnbull. Ada yang menyebut bahwa apa yang dilakukannya adalah hal manusiawi.

"He's a human being like all of us he loves his children and grandchildren just like I do and millions of others. Give him a break," tulis akun bernama Faye Rowntree.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

Reaksi Malcolm Turnbull

Turnbull tak menyangka foto yang diunggahnya langsung viral. Dalam sebuah kesempatan kakek dari tiga cucu ini menyampaikan tanggapan terhadap perbincangan di dunia maya tentang dirinya momong cucu sambil bawa bir.

Menurutnya, kritikan terhadap dirinya itu hanya datang dari sedikit orang. Nyatanya banyak yang tidak mempermasalahkan hal itu.

"Kamu harus selalu menjadi dirimu sendiri, selama kamu nyaman dengan dirimu. Jadilah diri sendiri, seperti apa adanya," kata Turnbull kepada stasiun radio Triple M di Melbourne mengutip laman News.com.au, Rabu (3/9/2017).

Senator Pauline Hanson juga memberikan tanggapan atas hal ini. Menurutnya foto tersebut amat indah yang menunjukkan rasa cinta pada cucunya. "Itu foto yang indah. Bagi yang mencela, sudahlah, jalani hidupmu dan move on," kata Hanson,

"Saya telah menghabiskan banyak waktu dengannya, meeting juga dengannya. Saya tidak melihatnya sebagai pria yang gemar mabuk," katanya.

Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting Ngamuk, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Andra Pusing Ulah Ibunya, Hiro Dikerjai Geng Anthrax?