Sukses

Curhat Asri Welas Soal Bayinya yang Kena Katarak

Liputan6.com, Jakarta Ibu mana yang tak bersedih melihat buah hati tercinta terkena katarak. Hal ini dirasakan Asri Welas saat melihat kondisi Ibran, putra bungsunya yang belum genap enam bulan, harus melalui operasi demi kesembuhan kedua matanya.

Komedian yang juga populer sebagai fashion designer ini menumpahkan kegelisahannya lewat akun Instagramnya @Astri_welas. Menurut pemilik nama lengkap Asri Pramawati ini, ia melihat ada titik putih di tengah kedua mata anaknya saat si kecil berusia tiga bulan. Setelah memeriksakan ke dokter, ternyata si kecil positif terpapar katarak.

"Waktu itu terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima kenyataan waktu Prof. Rita bilang Mas Ibran ada katarak di ke 2 matanya," tulisnya di Instagram.

Solusinya adalah operasi. Asri dan suaminya sepakat melakukan penyembuhan terbaik untuk anaknya. Operasi pertama dilakukan pada mata kanan anaknya dan setelah itu operasi mata kiri menyusul. Hasilnya, kondisi Ibran berangsur membaik. Asri menceritakan anaknya mulai bisa melihat objek, sumber bunyi, dan berinteraksi dengan sekitar.

"Setelah 2 minggu operasi mata kanan, kita operasi mata kirinya oleh Prof. Rita, sebelum operasi Prof melihat kondisi mata kanannya bagian dalam dari depan, karena banyak kemungkinan yang terjadi, alhamdulilah mata mas Ibran bisa melihat dengan menggunakan kacamata +16, sehingga dilakukan operasi pengangkatan katarak di mata kirinya mas Ibran," papar wanita yang pernah memamerkan hasil rancangannya di ajang Couture Fashion Week New York ini.

 

1 dari 4 halaman

Mulai bisa bermain sama kakaknya

Kesedihan Asri Welas berangsur hilang. Raut wajahnya mulai menunjukkan keceriaan setelah anaknya selesai operasi.

"Sehabis operasi Mas Ibran, alhamdulilah bisa melihat objek dan sudah bisa bercanda dengan Mas Ibam. Kakaknya yang sayang banget sama adiknya. Anjuran Prof Rita, diberikan mainan digantung di atas mata yang berwarna dan berbunyi juga bercahaya untuk menstimulus retinanya berfungsi baik, amin," imbuh wanita yang juga penyiar radio.

"Terima kasih ya ALLAH, terima kasih Prof.Rita dan team, membuat mas Ibranku bisa melihat warna warni dunia.”

Pada unggahan berikutnya, Asri memperlihatkan kebahagiaan kedua anaknya yang saling berpelukan.

"Bersama mas Ibam sudah melihat sumber bunyi dan interaksi, perkembangannya bagus sekali alhamdulilah ya ALLAH."

 

2 dari 4 halaman

Imbauan Asri untuk pasangan baru menikah

Lewat unggahan demi unggahan, istri dari Galiech Ridha Rahardja ini terus menyampaikan perubahan positif dari kesehatan si bungsu. Tak lupa, ia juga menyarankan untuk pasangan yang baru menikah agar lebih waspada.

"Terima kasih ya ALLAH terima kasih Prof. Rita dan team membuat mas Ibranku bisa melihat warna warni dunia. Mas Ibran akan memakai kacamata untuk membantu retinanya berkembang baik, saran kepada yang baru menikah mau segera punya momongan dan yang sedang hamil cek tokso, rubela dan tors supaya janin sehat baik perempuan dan laki-lakinya, tapi Asri dan Ibran tidak ada terdeteksi rubela, tokso dan tors, bisa juga karena bawaan lahir saja, minta doanya agar mas Ibran sehat terus dan dapat berkembang baik. Sekarang mas Ibranku sedang proses pemulihan pasca operasi. Mas Ibran kuat, Mas Ibran sehat, jagoannya mami asri," ulasnya panjang lebar.

 

3 dari 4 halaman

Ibran mulai melihat warna-warni dunia

Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di ajang Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2017 ini juga terus meng-update kesehatan putranya sampai hari ini, Selasa (12/9/2017).

"Pagi ini Alhamdulilah kacamata nya sudah datang. Alhamdulilah ya ALLAH bisa melihat dunia yang warna warni, minta doanya teman-teman ku tercinta mas Ibranku sedang recovery pasca operasi, Alhamdulilah sariawan di atas amandelnya membaik itu yang membuat mas Ibran berkurang minumnya sehingga kita perlu bantuan selang untuk memberikan minum secara maksimal juga lewat botol supaya tau berapa ml yang masuk ke tubuhnyA dan Ibran tidak lupa refleks menyusui dari mulutnya untuk meningkatkan Berat badan," jelas Asri yang memaparkan bahwa penurunan BB bayi berusia lima bulan ini disebabkan diare.

Artikel Selanjutnya
Terkena Katarak, Bayi Asri Welas Pakai Kacamata
Artikel Selanjutnya
Anak Kedua Kena Katarak, Asri Welas Cemas