Sukses

Ratusan Kupu-kupu Diamankan Sebelum Badai Irma Datang

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya puluhan jutaan penduduk Florida, Amerika Serikat yang dievakuasi agar aman dari badai Irma. Ratusan kupu-kupu pun diamankan dari amukan badai Irma yang menghantam kawasan pesisir tenggara Amerika Serikat tersebut.

Saat penduduk Florida mengamankan diri, beberapa pekerja dari Florida Museum of Natural History masih bekerja. Mereka bertugas mengamankan ratusan kupu-kupu yang ada di kandang luar ruangan untuk dimasukkan dalam ruangan sehingga terlindungi dari badai Irma.

"Walau kandang kupu-kupu ini dirancang untuk tahan terhadap angin kencang, kami perlu mengambil tindakan pencegahan dengan memasukkan mereka ke dalam ruangan," kata salah atu asisten peneliti museum itu, Geena Hill.

Dari 1.000 sampai 1.200 kupu-kupu di Florida Museum of Natural History, sekitar 80 persen kupu-kupu sudah berhasil diselamatkan pada Jumat pekan lalu mengutip BuzzfeedNews, Selasa (12/9/2017).

Tindakan tersebut dilakukan karena ada banyak kupu-kupu dari luar negeri. Serta melindungi kupu-kupu yang hampir punah yakni Miami Blue dan Schaus' Swallowtail yang hanya bisa ditemukan di Florida Keys.

"Hal ini perlu kami lakukan karena populasi kedua kupu-kupu ini kini hanya bisa ditemukan di Florida Keys. Hantaman badai Irma mungkin bisa membuat kupu-kupu ini mati," terang Hill.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut: