Sukses

Menikah Lagi, Duda seperti Engku Emran Harus Pertimbangkan ini

Saat hendak menikah lagi, seorang duda seperti Engku Emran sebaiknya mempertimbangkan hal ini saat hendak menikah.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pria yang bercerai kemungkinan besar akan menikah lagi. Seperti Engku Emran, duda asal Malaysia yang menikahi aktris Laudya Cynthia Bella pada 8 September 2017.

Pernah menikah dan memiliki anak dari pernikahan pertamanya, Engku Emran tentunya memiliki pertimbangan matang menikahi Bella.

Mengutip laman Marriage Missions, Senin (11/9/2017), ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan seorang duda saat ingin menikah lagi, apa saja?

1. Berapa lama jeda waktu antara perceraian dan pernikahan kedua

Jeda waktu yang dibutuhkan pria untuk kembali menikah bervariasi. Jika duda memiliki istri yang meninggal, biasanya dia membutuhkan beberapa tahun untuk menikah lagi. Namun, jika pria bercerai, umumnya tergantung kondisi masing-masing, dan apabila duda tersebut sudah melupakan mantan istri, dia siap menikah kapan saja.

Seperti diketahui, Engku Emran sempat menjalani kedekatan dengan Bella dalam waktu yang cukup singkat. Melalui akun Instagramnya, Engku Emran mengunggah foto yang menggambarkan perjalanan cintanya dengan Bella dalam kurun waktu lima bulan. Mulai dari kencan pertama, perkenalan keluarga, melamar, memperkenalkan anak dan mantan istri, melakukan prewedding, hingga pernikahan.

2. Perasaan anak saat sang ayah menikah lagi

Kebanyakan anak yang ikut bersama ayah setelah perceraian biasanya memiliki kedekatan lebih dengan ayahnya. Untuk itu penting bagi sang ayah untuk menghargai perasaan sang anak mengenai rencana menikah lagi.

Selain itu, ayah berperan penting sebagai penyambung antara anak dan calon istrinya. Seperti pernikahan Laudya Cynthia Bella, Engku Emran sudah bijak karena mempertemukan Bella dengan sang anak, Engku Aleesya, pada 15 Juli 2017. Tak hanya itu, Engku Emran juga mengajak Erra Fariza, mantan istri Engku Emran dalam pertemuan tersebut.

Saksikan video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengambil keputusan dengan persetujuan anak

Bagi seorang duda yang sudah memiliki anak, sebaiknya melibatkan anak dalam mengambil keputusan. Hal ini berguna agar anak merasa dihargai oleh sang ayah. Diskusikan dari hati ke hati mengenai yang Anda rasakan dan ungkapkan apa yang Anda rencanakan. Pastikan Anda menjamin kasih sayang Anda kepada sang anak tidak akan berubah.

4. Mengatur tradisi keluarga

Setiap keluarga pastinya memiliki tradisi, seperti berlibur atau merayakan ulang tahun. Seorang duda yang memiliki anak sebaiknya mendiskusikan kepada istri mengenai apa yang biasanya dijalani dan seperti apa yang akan dijalani ke depannya.

Selain itu, penting untuk sang ayah mendiskusikan dengan anak mengenai apa yang anak harapkan dari ibu barunya untuk mempermudah jalinan hubungan antara keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini