Sukses

Ingin Menikahi Duda seperti Laudya Cynthia Bella? Pahami Ini Dulu

Liputan6.com, Jakarta Laudya Cynthia Bella resmi menikah dengan duda asal Negeri Jiran, Engku Emran, pada Jumat (8/9/2017) di Malaysia. Tak hanya berstatus duda, Engku Emran juga memiliki anak perempuan dari pernikahan pertamanya. Anda memiliki kisah cinta seperti Bella dan berencana akan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius?

Mengutip laman Huffington Post, Senin (11/9/2017), ada beberapa hal yang harus dipahami seorang wanita saat dirinya menikahi duda seperti Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran. 

1. Pahami anak tiri dengan baik

Kondisi perceraian seringkali berdampak negatif bagi anak, terutama anak perempuan. Untuk itu, penting agar wanita yang menikahi duda mendekatkan diri dengan sang anak dan mencoba menjalin hubungan sebaik mungkin. Tunjukkanlah bahwa pernikahan ini bukanlah momen Anda untuk merebut sang ayah, justru untuk melengkapi hidup ayah dan anaknya.

2. Wanita yang menikahi duda bukanlah pengganti istri pertamanya

Seseorang yang menikahi duda tentunya tahu konsekuensi yang akan dijalani, misalnya kerap dibanding-bandingkan dengan mantan istrinya. Namun perlu diketahui bahwa Anda bukanlah pengganti istri pertamanya, melainkan sebagai diri Anda sendiri. Untuk itu, jadilah diri sendiri dalam pernikahan tersebut.

3. Pahami saat anak semakin dewasa

Ketika menikah dengan pria yang telah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya, Anda pun akan berbagi tanggung jawab untuk turut membesarkan mereka. Hal yang harus dipahami adalah perubahan yang akan terjadi pada anak ketika beranjak dewasa. Untuk itulah, penting bagi Anda dan anak-anak dari suami untuk memahami dan membangun komunikasi yang baik dari sekarang. 

 

Saksikan video menarik berikut:

1 dari 2 halaman

4. Jangan berpikir mantan istrinya sebagai saingan

Seorang duda pastinya memiliki masa lalu. Namun, bukan berarti hal itu harus menjadi beban pikiran, terutama saat orang lain membandingkan Anda dengan mantan istrinya. Cobalah berlapang dada dan tunjukkan sisi baik Anda tanpa harus menjatuhkan mantan istrinya.

5. Sabar dalam menjalani proses

Pernikahan sang ayah seringkali sulit diterima oleh anak. Penting bagi wanita untuk mengerti bahwa untuk menjadi bagian dari keluarga membutuhkan proses. Hal ini seringkali menuntut Anda untuk bersabar hingga keberadaan Anda diterima dengan ikhlas.

6. Jalin hubungan dengan keluarga mantan istri

Dalam banyak kasus, hal ini akan sulit berhasil. Namun, jika Anda mampu melakukannya, hal ini akan membantu kelancaran hubungan Anda dan anak dari sang suami. Cobalah dengan mengundang mereka ke acara penting, seperti ulang tahun dan kumpul keluarga.