Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

10 Makanan Pembuka Menuju Waktu Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Memiliki keinginan bercinta yang sama besar, penting bagi kehidupan seks suami istri. Untuk mendapatkan gairah memang terkadang bukan perkara mudah. Namun sebenarnya, ada cara-cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan libido dan mendapatkan mood bercinta, salah satunya lewat makanan.

Sementara banyak orang mempertanyakan apakah makanan tertentu benar-benar dapat mengaktifkan dorongan nafsu di dalam diri kita, sains telah menunjukkan bahwa, ya, ada makanan yang dapat membuat Anda berada dalam mood yang baik saat bercinta.

Dengan pemikiran itu, berikut adalah 10 makanan yang telah terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan gairah bercinta seperti dikutip dari situs Lifehack, Minggu (10/9/2017): 

1. Semangka

Buah menyegarkan ini mengandung bahan yang merilekskan pembuluh darah dengan cara yang mirip dengan efek viagra. Periset di Pusat Peningkatan Buah dan Sayuran Texas A & M menemukan, semangka mengandung citrulline yang diubah tubuh menjadi asam amino yang bertanggung jawab untuk meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh dan karena itu membantu meningkatkan libido.

2. Delima

Yang ini untuk pria. Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam International Journal of Impotence Research menemukan, jus delima secara signifikan meningkatkan aliran darah di tubuh karena tingginya intensitas antioksidan. Ini berarti memiliki efek positif untuk masalah disfungsi ereksi.

3. Kacang Pinus

Kacang pinus sangat tinggi mengandung seng - mineral yang terkait untuk meningkatkan dan mempertahankan kadar testosteron yang baik pada pria. Banyak orang kekurangan seng sehingga meningkatkan asupan seng dapat meningkatkan kesehatan, termasuk keinginan seksual.

4. Kopi

Sebuah penelitian menemukan, asupan kafein pada tikus betina meningkatkan keinginan untuk kawin dibandingkan dengan tikus yang tidak memiliki kafein. Tentu saja, kafein adalah stimulan dan meningkatkan aliran darah sehingga mungkin meminum kopi adalah pilihan yang lebih baik untuk memunculkan mood bercinta.

 

 

1 dari 3 halaman

Cokelat dan rempah

5. Coklat

Meski tidak sepenuhnya dianggap sebagai afrodisiak, coklat hitam melepaskan dopamin di otak - hormon rasa enak. Hal ini dapat menciptakan suasana hati yang lebih baik dan pada gilirannya, menghasilkan dorongan kuat untuk berhubungan seks.

Sebuah penelitian dari Italia terhadap 153 wanita menemukan, keseluruhan fungsi seksual dan hasrat seksual secara signifikan lebih besar di antara pemakan coklat dibandingkan dengan pemakan non-coklat.

6. Cengkeh

Sebagai tambahan untuk makanan atau secangkir teh herbal, cengkeh telah digunakan di India selama berabad-abad sebagai pengobatan karena kurangnya libido. Tak hanya itu, sebuah studi yang diterbitkan di BMC Complementary and Alternative Medicine menemukan, ekstrak cengkeh meningkatkan aktivitas seksual pada tikus jantan.

7. Gingseng

Peneliti dari Universitas Hawaii menemukan ginseng sangat kuat saat meningkatkan keinginan untuk berhubungan seks. Penelitian ini melibatkan wanita yang mengonsumsi suplemen ginseng yang melaporkan peningkatan libido yang pasti. Tidak hanya itu, 68 persen mengatakan kehidupan seks mereka meningkat drastis.

Cara termudah untuk mendapatkan ginseng dalam makanan Anda adalah melalui teh ginseng namun waspadalah terhadap produk energi ginseng yang mengandung kadar gula tinggi yang sebenarnya dapat menurunkan libido Anda.

2 dari 3 halaman

Safron dan buah ara

8. Safron (Kuma-kuma)

Meski salah satu bumbu yang lebih mahal, safron umumnya digunakan di Spanyol, India dan Yunani. Sama dengan ginseng, ini adalah makanan super ketika harus meningkatkan hasrat seksual Anda.

Periset di Universitas Guelph juga menemukan, safron meningkatkan kinerja seksual. Waktunya menambahkan bumbu serbaguna ini ke makanan Anda.

9. Pisang

Pisang mengandung vitamin potassium dan B yang memberi Anda energi yang sangat dibutuhkan serta meningkatkan produksi hormon seks. Tapi mereka juga memiliki enzim antiinflamasi yang disebut bromelain yang membantu meningkatkan testosteron pada pria yang membantu gairah dan performa seksual.

10. Buah Ara atau Tin

Yang satu ini adalah kabar baik bagi pria maupun wanita. Mereka meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh karena tingginya jumlah asam amino dan ini sangat membantu fungsi seksual normal. Makanan ini juga bisa meningkatkan sekresi feromon yang mengirimkan tingkat daya tarik lebih tinggi.

Artikel Selanjutnya
Ide Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Wajib Coba
Artikel Selanjutnya
Berapa Banyak Pasangan Langsung Bercinta di Malam Pertama?