Sukses

Cek Kecocokan si Dia dari Cara Berkirim Pesan

Liputan6.com, Jakarta Banyak pertanyaan yang timbul saat Anda dalam proses pendekatan dengan seseorang. Kekhawatiran tentang kecocokan dengan sang pujaan hati sering muncul di pikiran.

Untuk memastikan perasaannya, Anda seringkali mengirimkan pesan secara berlebihan. Seberapa besar rasa tidak percaya diri berdasarkan banyaknya pesan yang Anda kirim? Cek tanda-tandanya melalui artikel yang diambil dari laman elitedaily.com ini.

Apakah kalian saling mengirim pesan?

Bila Anda dan pujaan seringkali mengirim pesan tentang pemberitaan yang tidak terlalu penting, artinya kalian berdua melakukan pembicaraan. Walau dalam proses pendekatan, Anda tidak perlu jual mahal.

Tunjukkan minat atau respon kapanpun Anda mau. Membalas dengan sigap kepada orang yang mengirimkan pesan tidak menandakan Anda tidak percaya diri. Perilaku tersebut malah menandakan Anda adalah orang yang menghormati orang lain, atau memang tertarik pada pembicaraan yang sedang dibicarakan.

Apakah Anda orang yang pertama mengirimkan pesan?

Perhatikan bagaimana pujaan hati merespon pesan Anda. Bila dalam tahapan kencan pertama, Anda boleh mengirimkan pesan dua kali, sebelum berhenti untuk memberi jeda waktu.

Bila pasangan Anda tidak membalas, atau hanya membalas dengan basa-basi, Anda sebaiknya melupakannya karena mungkin ia memang tidak menginginkan Anda.

Mengirimkannya pesan berkali-kali hanya akan menegaskan padanya bahwa Anda orang yang tidak percaya diri.

 

1 dari 2 halaman

Gugup atau Percaya Diri?

Apakah Anda gugup saat mengirimkan pesan?

Banyak orang sulit hanya untuk menuliskan beberapa kata saja sebelum mereka mengirimkan pesan ke orang lain. Bila pujaan hati terus membuat Anda ragu atau aneh hanya untuk mengirimkan pesan kepadanya, sebaiknya Anda melupakannya.

Karena untuk orang yang peragu seperti Anda, menunggu pujaan hati yang tidak merespon dengan semangat hanya akan membuat Anda sengsara.

Apakah Anda bebas mengirimkan pesan semau Anda?

Bila Anda termasuk orang yang cuek mengirimkan pesan kapanpun juga, tanpa mengharapkan balasan, maka jelas Anda tipe yang percaya diri.

Mengirimkan pesan berulang-ulang memang bukan berarti Anda termasuk tipe peragu yang sering kalut dengan mengirimkan pesan pendek dan datar berulang-ulang sebagai reaksi ataskekalutannya.

Saat Anda melakukannya dengan nyaman dan tahu situasi, Anda tahu Anda tidak akan menganggu penerima pesan. (Lilin Rosa Santi)

Artikel Selanjutnya
Mati Lampu, Wanita Ini Mengaku Tak Tahu Siapa yang Menghamilinya
Artikel Selanjutnya
4 Trik Surat Lamaran Pekerjaan yang Mencuri Hati Perusahaan