Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

6 Penyebab Bau Tak Sedap yang Muncul Usai Bercinta

Beberapa penyebab timbulnya bau tak sedap setelah sesi panas bercinta di ranjang.

Liputan6.com, Jakarta Ketika selesai bercinta, Anda akan mencium bau tak sedap. Bau tersebut membuat Anda dan pasangan mungkin merasa tak nyaman.

Menurut seksolog, Dr V Raina, ada beberapa penyebab bau tak sedap itu muncul. Apa saja?

Aroma sekresi

Pelumasan vagina, air mani, dan sekresi menciptakan bau di tubuh dari Anda dan pasangan yang berkeringat. Ini menimbulkan bau yang tak sedap.

Bau gabungan

Cairan apapun yang keluar dari vagina bersifat asam. Gabungan cairan vagina dan air mani saat bercinta, menciptakan aroma yang tidak sedap.

 

Simak video menarik berikut ini:

Seks yang kasar

Seks yang kasar bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Lecet atau luka yang terjadi pada vagina akibat seks yang kasar bisa menyebabkan radang dan muncul sedikit aroma bau, dilansir dari The Health Site, Sabtu (9/9/2017).

Infeksi bakteri

Jika Anda merasa baunya tidak enak atau mencurigakan, Anda harus mengecek adanya ketidakseimbangan bakteri pada vagina.

Adanya infeksi bakteri pada air mani mungkin juga bisa menjadi penyebab timbulnya bau tak sedap. Bau juga bisa disertai dengan cairan berwarna putih keruh dari vagina.

Kebiasaan buruk

Jika Anda mencium bau tak sedap usia bercinta, itu bisa timbul karena buruknya kepedulian soal kebersihan. Pastikan, Anda dan pasangan untuk membersihkan alat kelamin sebelum bercinta.

Penyakit menular seksual

Bau yang tak sedap juga bisa menjadi tanda lain penyakit menular seksual, seperti trikomoniasis. Pastikan Anda memeriksakan diri soal penyakit menular seksual ke dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.