Sukses

Hati-Hati, 3 Zodiak Ini Paling Cemburuan

Beberapa zodiak, akibat kepribadian mereka, cenderung lebih cemburuan dibanding yang lain.

Liputan6.com, Jakarta Cemburu merupakan salah satu pertanda kasih sayang. Namun jika cemburu berlebihan juga tidak baik bagi keharmonisan hubungan asmara. Faktor kecemburuan seseorang bisa dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya oleh zodiak.

Mengutip laman One How To, Jumat (8/9/2017), zodiak seseorang menentukan karakteristik dan kepribadian. Berikut ini merupakan karakteristik kecemburuan berdasarkan zodiak.

1. Zodiak paling cemburuan

Cancer, Scorpio dan Pisces yang tergolong dalam zodiak air, dinilai sebagai zodiak yang memiliki sifat cemburu paling tinggi.

Khusus orang yang memiliki zodiak Cancer dan Scorpio, biasanya cenderung merasa tidak aman karena kepribadian mereka yang tertutup.

Selain itu, Cancer dan Scorpio cenderung berbohong pada diri mereka sendiri dan bersikeras bahwa mereka tidak pernah cemburu dan mereka dapat menekan emosi negatif ini. Bagi kedua zodiak ini, komunikasi sangat penting agar hubungan bisa langgeng.

Sementara, Scorpio cenderung lebih mudah bekerja sama dengan pasangan yang memberi mereka rasa aman secara emosional.

Orang yang lahir dengan zodiak Pisces juga sangat cemburu, namun mereka memiliki kapasitas lebih besar untuk memaafkan perselingkuhan dibandingkan dua zodiak sebelumnya.

Terkadang Pisces bahkan bisa menyalahkan diri mereka sendiri untuk konflik dengan pasangannya, bahkan saat pihak lain bisa disalahkan. Pisces adalah zodiak yang cemburu namun pemaaf.

2. Zodiak yang tidak cemburuan

Beberapa zodiak dengan sifat cemburu paling rendah antara lain Aries, Leo dan Sagitarius.

Meski tidak cemburuan, namun ketiga zodiak ini menonjol dengan sifat tempramen. Namun, keyakinan dan harga diri cenderung membuat mereka tidak memiliki rasa cemburu yang besar.

Di antara ketiganya, Sagitarius memiliki tingkat cemburu lebih tinggi dibanding Leo dan Aries. Selain itu, Sagitarius cenderung sulit memaafkan dan memperbaiki hubungan saat pasangannya selingkuh.

Leo dan Aries sedikit lebih cemburu dibanding Sagitarius, tapi mereka juga menghargai kejujuran, ketulusan dan komunikasi.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sifat khas cemburu Virgo, Taurus dan Capricorn

Taurus, Virgo dan Capricorn tergolong zodiak Bumi. Zodiak ini cenderung cemburu pada objek material atau kesuksesan pribadi daripada hubungan asmara.

Taurus, misalnya, setia dalam cinta. Meskipun mereka mungkin cemburu sesekali, Taureans jauh lebih posesif dengan materi mereka.

Virgo dan Capricorn sedikit lebih curiga daripada Taurus pada tingkat emosional, tapi mereka biasanya merasa aman dengan pasangan mereka, dengan harapan mendapat dukungan dan penghargaan yang sama dengan yang mereka berikan dalam hubungan. Kedua zodiak ini juga cenderung sulit memaafkan kekasih yang selingkuh.

4. Zodiak yang tidak mementingkan kecemburuan

Gemini, Libra dan Aquarius tergolong zodiak Air. Secara umum, ketiganya cenderung tidak terlalu mementingkan kecemburuan di antara pasangan.

Mereka mungkin merasa lebih tidak aman di bidang intelektual daripada dalam hubungan romantis.

Gemini biasanya acuh tak acuh terhadap kecemburuan. Mereka cukup santai dan tenang. Mereka sangat mandiri dan tidak perlu menerima penjelasan konstan dari pasangannya.

Libra sangat ramah. Alih-alih cemburu, senang bertemu dan bermain-main dengan orang hanya untuk kesenangan.

Aquarius juga tidak mudah cemburu, dan sebenarnya mereka sangat tidak menyukai kecemburuan dari orang lain. Mereka tidak tahan dengan argumen dengan pasangan. Mereka juga tidak akan menjelaskannya sendiri atau meminta penjelasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.