Sukses

7 Alasan Anda Harus Coba Tidur Telanjang

Riset menemukan, ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari tidur telanjang.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa ada manfaat tambahan dengan tidur telanjang? Tidur sendiri saja sudah penting dan baik untuk tubuh. Dengan tidur tanpa balutan busana, ada beberapa manfaat tambahan yang bisa Anda dapatkan.

Berikut adalah beberapa manfaat tidur telanjang, seperti dikutip dari situs Lifehack, Jumat (8/9/2017). 

1. Membuat Anda merasa lebih bahagia dan lebih bebas

Bayangkan saja perasaan berbaring di tempat tidur dalam kondisi telanjang. Anda bebas dari pakaian dan celana dalam. Wanita, Anda tidak memakai bra yang konstruktif.

Perasaan itu hanya membuat Anda ingin tersenyum dan itu membuat Anda merasa lebih bebas. Setiap orang bisa menggunakan perasaan baik semacam itu sesekali, dan bahkan bisa membantu Anda menjadi lebih bahagia secara pribadi.

2. Kontak kulit dengan kulit adalah yang terbaik.

Jika Anda sudah menikah, tidur telanjang memberi kesempatan lebih besar untuk kontak kulit dengan kulit, terutama saat harus berpelukan. Kontak semacam ini juga bisa menyebabkan kehidupan seks lebih aktif.

Semua ini menghasilkan jumlah berlebihan oksitosin, yang merupakan neurotransmiter yang membantu Anda merasakan perasaan baik tersebut terhadap orang penting Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meningkatkan Kualitas Tidur

3. Tidur Menjadi Lebih Nyenyak.

Tidak ada tali pengikat atau pakaian yang kusut di seprai. Anda tidak perlu khawatir tentang kemeja yang dipelintir. Semua gangguan ini hilang saat Anda tidur telanjang dan bisa membantu tidur jadi lebih baik dan lebih nyenyak.

Anda tidak memerlukan sains untuk memberi tahu bahwa tidur yang lebih baik dan lebih dalam hanya akan membantu Anda menjadi lebih sehat.

4. Ini Bisa Membantu Kulit Anda

Ketika tubuh Anda bisa bernapas. Bagian pribadi, ketiak, dan kaki Anda umumnya dibatasi sepanjang hari dan sering ditutupi oleh banyak lapisan, bahkan pada waktu musim panas. Berikan bagian itu kesempatan untuk mengudara dan bernapas.

Hal ini bisa menurunkan risiko penyakit kulit, seperti infeksi jamur, akibat kulit basah dan terbatas.

5. Membantu Mengatur Kortisol Anda.

Kortisol adalah bahan kimia yang sangat aneh di tubuh tapi bisa melakukan banyak kerusakan. Saat Anda tidur telanjang, ini membantu menjaga suhu tubuh Anda pada rentang yang optimal sehingga tubuh Anda dapat membuat kortisol lebih baik. Jika Anda terlalu kepanasan, kadar kortisol Anda cenderung tetap tinggi, bahkan setelah Anda bangun tidur.

Hal ini dapat menyebabkan meningkatnya kecemasan, keinginan untuk makanan yang buruk, penambahan berat badan, dan hal-hal yang lebih buruk. Tidurlah dengan tanpa busana sehingga Anda dapat menjaga suhu tubuh tetap rendah dan tidur dengan baik sehingga tubuh Anda dapat menghasilkan dan mengatur kortisol dengan benar.

3 dari 3 halaman

Menjaga Organ Intim

6. Menyeimbangkan Melatonin Dan Hormon Pertumbuhan Anda

Melanjutkan vena yang sama, menjaga lingkungan tidur Anda di bawah 21 derajat (C) setiap malam dapat membantu tubuh Anda mengatur kadar hormon melatonin dan pertumbuhannya. Bahan kimia ini membantu tubuh melakukan hal-hal seperti mencegah penuaan dan sangat penting untuk kesehatan yang baik.

Saat Anda tidur dengan pakaian, tubuh Anda memanas dan mencegah penggunaan hormon ini secara efektif. Dengan kata lain, tidur dengan pakaian membuat Anda bertambah tua lebih cepat.

7. Hal ini dapat membuat organ intim Anda lebih bahagia

Bagi pria, kondisi tidur yang lebih dingin memungkinkan testis Anda tetap berada pada suhu yang lebih dingin. Ini membantu menjaga kesehatan sperma Anda dan sistem reproduksi Anda berfungsi normal.

Bagi wanita, kondisi tidur yang lebih dingin dan lebih lapang dapat benar-benar membantu mencegah infeksi jamur. Jamur tumbuh lebih baik dalam kondisi hangat dan lembap. Bila lebih dingin dan kering, mencegah pertumbuhan jamur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.