Sukses

Tak Diet, Ini Rahasia Badan Langsing Putri Indonesia 2017

Liputan6.com, Jakarta Bunga Jelitha, Putri Indonesia 2017, memiliki badan langsing yang membuat banyak kaum hawa iri. Apa rahasianya?

Wanita kelahiran 6 September 1991 ini memiliki tinggi badan 180 cm dengan berat badan 60 kg. Idealnya, Bunga memiliki berat badan antara 70 sampai 71 kilogram. Bunga mengaku mendapatkan badan langsing dengan mengurangi porsi nasi.

"Sebelum menjadi Putri Indonesia, saya sudah terbiasa makan dengan porsi tertentu. Saya enggak menjalani diet tapi lebih kepada mengurangi nasi dan memperbanyak lauk dan sayuran," kata perempuan kelahiran 26 tahun ini saat ditemui di acara sosialisasi pencegahan kanker serviks pada Kamis (7/9/2017) di Graha Yayasan Kanker Indonesia Jakarta Utara.

Bunga juga mengaku kurang sependapat dengan anggapan bahwa diet berarti menghindari makanan tertentu, atau bahkan tidak makan sama sekali. Menurut Bunga Jelitha, itu merupakan gaya hidup tak sehat.

"Banyak wanita yang ingin terlihat kurus. Kalau buat saya yang penting menjaga pola makan bergizi, yang penting porsinya saja. Enggak masalah gendut atau kurus yang penting sehat,"kata dia melanjutkan.

Bunga juga bersyukur, dirinya memiliki tubuh yang mudah gemuk dan juga mudah kurus. "Ketika saya gemuk ngurusinnya gampang, ketika kurus menaikkan berat badannya juga gampang," ucapnya.

Saksikan video menarik berikut:

 

Fenomena anoreksia di mata Putri Indonesia 2017

Banyak wanita yang menginginkan badan langsing. Sayangnya seringkali mereka mendapatkannya dengan cara yang salah, misalnya dengan memuntahkan kembali makanan yang dikonsumsi. Hal ini dikenal dengan penyakit anoreksia.

Menanggapi fenomena tersebut, Putri Indonesia 2017 mengaku tidak takut dengan penyakit tersebut karena dia merupakan tipe penyuka kuliner.

"Yang saya tahu, anoreksia itu itu sehabis makan dia mencolok (tenggorokan) akan makanannya keluar lagi. Menurut saya itu akan merusak pencernaan. kalau kita makan tapi enggak hancur aja bisa membuat pencernaan jadi enggak lancar," ucap Bunga.

Bunga juga menyarankan para wanita untuk tidak melakukan hal tersebut. Jangan sampai karena tuntutan sosial ingin terlihat kurus sampai mengorbankan kesehatan karena badan langsing bisa didapat dengan makanan bergizi seimbang serta olahraga teratur.

Artikel Selanjutnya
3 Cara Ampuh Atasi Masalah Perut Buncit
Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Hindari Efek Buruk dari Diet Yoyo