Sukses

Makanan Sehat yang Aman Dikonsumsi Si Kecil

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi makanan sehat sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Seringkali orangtua mengalami kesulitan untuk menciptakan makanan yang lezat dan sehat karena si kecil termasuk pemilih makanan. 

Jika Anda menyediakan makanan yang penuh dengan makanan sehat untuk anak-anak, ini memastikan fondasi yang kuat untuk kebiasaan makan yang baik, mendorong pertumbuhan dan perkembangan normal, merangsang kekuatan kognitif, membuat mereka tetap sehat dan menurunkan risiko penyakit kronis.

Bagian terbaik dalam menyediakan makanan sehat untuk anak-anak adalah menetapkan standar yang kuat untuk masa gizi mereka.

Anak-anak akan mulai mengasosiasikan makan dengan makan sehat yang akan memudahkan mereka menahan godaan memilih makanan tidak sehat. Para ahli percaya bahwa salah satu masalah terbesar dengan orang dewasa yang tidak sehat adalah mereka tidak pernah diajarkan dengan benar untuk mengonsumsi makanan sehat di usia muda.

Apa saja makanan sehat yang dapat dikonsumsi si kecil? Simak ulasannya, seperti yang dilansir dari laman Organic Facts, Kamis, (7/9/17)

1. Telur

Selain sumber protein, telur juga mengandung sejumlah vitamin, seperti vitamin A dan D. Telur merupakan makanan sehat untuk anak-anak.

Asupan telur yang moderat dapat membantu anak tumbuh kuat dan berkembang secara normal, berkat asam amino penting yang ditemukan dalam makanan sarapan pagi ini.

2. Buah beri

Seharusnya tidak terlalu sulit membuat anak-anak makan buah beri manis dan lezat, yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh mereka dan mencegah peradangan pada usia muda.

Rasa buah yang populer ini juga memudahkan untuk memastikan bahwa anak-anak Anda mendapatkan cukup serat makanan dan vitamin lainnya setiap hari.

3. Tahu

Mengajar anak-anak Anda bahwa ada sumber protein selain daging merah dan ayam sangat penting, sehingga mengenalkan makanan seperti tahu dapat membantu mereka membuat pilihan yang lebih sehat saat mereka tumbuh dewasa.

Mempersiapkan tahu dengan cara yang beraroma adalah kunci di sini, karena tahu polos tidak menarik.

 

4. Yogurt

Makanan kaya probiotik ini sangat bagus untuk mengoptimalkan pencernaan dan membantu menyeimbangkan lingkungan bakteri di perut.

Hal ini dapat membantu meringankan ketidaknyamanan pada anak-anak yang mungkin memiliki perut sensitif dan memastikan mereka memiliki efisiensi penyerapan nutrisi yang baik.

Itulah daftar makanan sehat yang baik untuk anak.

Michelle Tania

 

Artikel Selanjutnya
Bahaya, Tren Camilan Manis untuk Anak Terus Meningkat
Artikel Selanjutnya
Ini Dampak Berlebihan Makan Daging