Sukses

Ikuti 5 Aturan Ini Agar Diet Anda Berhasil

Liputan6.com, Jakarta Diet ekstrem demi mendapatkan bentuk tubuh ideal akan dilakukan kaum perempuan. Mau bagaimana lagi? Sekarang ini, tubuh ramping menjadi tolak ukur kecantikan wanita. 

Diet ekstrem merupakan kesalahan yang cukup sering wanita lakukan dalam proses penurunan berat badan. Memang, hasil yang diidamkan akan cepat tercapai, tapi diet ekstres itu sendiri dapat menganggu kesehatan Anda. 

Jika Anda telah berkomitmen menurunkan berat badan, ikuti aturan diet yang telah ditentukan. Berikut aturan diet yang perlu Anda perhatikan seperti dikutip dari situs Pop Sugar, Kamis, 7 September 2017.

1. Jangan melewatkan sarapan

Ahli gizi Cynthia Sass mengatakan, melewatkan sarapan merupakan kesalahan besar. Menikmati makanan hangat dan bergizi di pagi hari dapat memaksimalkan kerja metabolisme tubuh Anda.

Pilihlah sarapan tinggi protein untuk memberi Anda energi dan membuat Anda tetap kenyang berjam-jam.

2. Lakukan perubahan

Untuk membuat perubahan berat badan Anda perlu mengubah gaya hidup yang lebih sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang.

Sebab, diet pada dasarnya bukan mengurangi asupan makan, tapi memerhatikan asupan makanan sehari-hari.

3. Tidak semua makanan sehat dapat dikonsumsi

Kacang-kacangan, selai kacang, ubi jalar, jus jeruk, dan beras merah merupakan makanan bergizi yang paling sering dianjurkan untuk pelaku diet. Namun, perlu diingat bahwa makanan itu memiliki kalori yang jika menimbun di tubuh kita terlalu besar, dan kita tidak segera berolahraga maka dapat menumpuk jadi lemak.

4. Kalori yang masuk tidak melebihi kalori yang dibakar

Bicara berat badan seperti sedang membahas matematika sederhana. Dalam sehari, Anda harus membakar 500 kalori agar berat badan menyusut satu kilogram dalam seminggu. 

(Michelle Tania)

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Hindari Efek Buruk dari Diet Yoyo