Sukses

Cegah Kanker Serviks, Putri Indonesia 2017 Lakukan Vaksinasi HPV

Liputan6.com, Jakarta Kanker serviks merupakan salah satu penyebab kematian terbesar yang menyerang wanita Indonesia. Sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye #cegahkankerserviks, Putri Indonesia 2017 melakukan vaksinasi HPV.

Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) bersama Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta menyelenggarakan lokakarya dan sosialisasi vaksin HPV pada Kamis (7/9/2017) di Graha YKI Jakarta.

Mengusung tema “LOVE YOURSELF, LOVE YOUR FAMILY”, YKI menjelaskan mengenai pentingnya melakukan vaksinasi HPV. Vaksin HPV berfungsi sebagai pencegahan primer yang efektif terhadap kanker serviks serta pemeriksaan pap smear secara rutin bagi wanita yang sudah menikah.

Dalam kampanye tersebut, Bunga Jelita sebagai Duta Cegah Kanker Serviks turut menyuarakan pentingnya kesadaran masyarakat mengenai bahaya kanker serviks. Tak hanya itu, Bunga juga melakukan vaksinasi HPV.

"Saya ingin menyerukan kepada seluruh perempuan Indonesia akan pentingnya deteksi dini dan melakukan vaksinasi HPV untuk mencegah kanker serviks," ucap Bunga Jelita setelah mendapatkan vaksinasi.

Bunga menyadari bahwa wanita memiliki peran penting baik dalam keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk itu, dia mengimbau agar wanita berusia produktif untuk melakukan vaksinasi.

Saksikan video menarik berikut:

 

Intip proses vaksinasi yang dilakukan oleh Putri Indonesia

Mengenakan kaus bertema cegah kanker serviks lengkap dengan selendang dan mahkota Putri Indonesia, Bunga melalui vaksinasi dalam waktu sepuluh detik.

Suntik HPV dilakukan dengan menyuntik lengan bagian atas. Selain itu, dosis vaksinasi HPV bagi wanita berusia di atas 14 tahun dilakukan dalam tiga kali suntikan yang terbagi dalam beberapa bulan.

"Ayo cegah kanker serviks dalam sepuluh detik," ujar Bunga setelah mendapatkan vaksinasi.

1. Bunga Jelita saat mendengarkan penjelasan pelaksanaan vaksin HPV.

2. Proses vaksinasi HPV yang dijalani oleh Bunga Jelita.

Artikel Selanjutnya
Rajin Cuci Tangan Bisa Cegah Kanker Serviks
Artikel Selanjutnya
Konsumsi Gula Picu Kanker Itu Kurang Tepat, Kenapa?