Sukses

Strategi Ibu Agar Anak Suka Sayur

Liputan6.com, Jakarta Beragam keuntungan bakal diperoleh bayi yang mendapatkan Air Susu Ibu (ASI) di awal kehidupannya. Studi terbaru mengungkapkan anak ASI cenderung lebih suka sayur dibanding yang tidak. Mengapa bisa begitu ya?

Saat bayi minum ASI, ada kandungan sayuran yang dikonsumsi ibu di dalamnya. Pengenalan rasa sayur membuat bayi tidak kaget saat mulai mengonsumsinya saat mulai makan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Sehingga kesukaan bayi mengonsumsi sayuran erat kaitannya dengan kebiasaan makan ibu.

"Setiap pengalaman indrawi bayi itu unik. Jika sejak dalam kandungan ibu sudah sering makan sayur lalu saat menyusui juga makan sayur, anak jadi terbiasa dengan sayuran," kata penulis utama studi Monell Chemical Senses Center di Philadelphia, Amerika Serikat, Julie Mennela mengutip Independent, Kamis (7/9/2017).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Kebiasaan makan sayur si ibu

Fakta menarik ini diketahui lewat studi yang dilakukan kepada 97 ibu yang sedang menyusui. Para ibu terbagi dalam dua grup ada yang rutin mengonsumsi bit, seledri, dan jus wortel serta tidak. Lalu, peneliti melanjutkan menganalisis kebiasaan bayi saat mulai mengonsumsi MPASI.

Para bayi diberi sereal polos, sereal rasa wortel, dan sereal rasa brokoli. Hasilnya, bayi dari ibu yang minum jus aneka sayuran cenderung suka seral rasa wortel dan brokoli.

Jadi, para ibu hamil dan menyusui janga lupa untuk rutin makan sayur ya agar si buah hati pun doyan mengonsumsi makanan itu.

Artikel Selanjutnya
Lakukan Hal Ini Jika Ingin Anak Jadi Orang Sukses
Artikel Selanjutnya
Ibu, Ini Rahasia Bikin Anak-anak Betah di Rumah