Sukses

3 Penyebab Rambut Gampang Lepek yang Jarang Disadari

Rambut Anda gampang lepek, mungkin ini penyebabnya.

Liputan6.com, Jakarta "Duh bad hair day nih, lepek banget ini rambut." Kalimat itu sering kali keluar dari mulut para wanita. Tak jarang tampilan rambut yang lepek dan berminyak menurunkan kepercayaan diri para wanita. Padahal, itu bukan salah rambut mereka, melainkan kebiasaan menjaga rambut yang kurang tepat.

Menggunakan sampo yang salah atau tidak sesuai dengan jenis rambut merupakan salah satu penyebab rambut gampang lepek. Beberapa sampo yang mengandung sulfat juga bisa mendukung rambut menjadi kurang bagus.

Kandungan sulfat pada sampo jika tidak dibersihkan dengan total saat keramas, akan menjadi kotoran yang jauh lebih banyak dan menjijikkan. Hal ini juga bisa membuat rambut Anda kusam dan rusak.

Seperti dikutip laman Purewow, Kamis (7/9/2017), berikut kesalahan dalam merawat rambut yang jarang disadari membuat rambut gampang lepek dan kurang indah.

1. Tidak mengeringkan rambut dengan handuk sampai benar-benar kering, dapat mempercepat kerusakan rambut.

2. Menyisir dengan kencang dan tidak tidak disisir dari akar sampai ujung rambut.

3. Mengeringkan dengan suhu panas. Penggunaan hairdryer dengan suhu yang sangat panas dapat menyebabkan kerontokan rambut dan membuat rambut lebih mudah lepek.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.