Sukses

Manfaat Buah Kesemek yang Jarang Orang Tahu

Buah kesemek yang sulit ditemukan ini menyimpan segudang manfaat kesehatan yang jarang orang ketahui

Liputan6.com, Jakarta Kesemek, buah manis berwarna oranye ini punya sejumlah manfaat bagi tubuh yang jarang orang tahu. Saking tak mudah mendapatkan buah yang hanya panen di musim gugur atau dingin saja, membuat orang-orang kurang familiar dengan buah kesemek.

Seperti apa saja manfaat dari buah ini ya? Simak selengkapnya disini seperti dikutip laman Organic Facts, Rabu (6/9/2017).

1. Meningkatkan imunitas

Sifat antioksidan yang ditawarkan kesemek dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah ini juga mengandung vitamin C yang mampu mengisi 80 persen kebutuhan harian vitamin C.

2. Pencernaan lancar

Serat yang diberikan kesemek dapat membantu tubuh memproses makanan dengan cara yang lebih efisien, sehingga pencernaan pun lancar.

3. Anti penuaan

Kaya akan vitamin A, beta-karoten, lutein, lycopene, dan cryptoxanthins, kesemek dapat mengurangi stres dan mencegah penuaan dini, seperti keriput, sampai bintik-bintik penuaan.

4. Pertajam mata

Beberapa senyawa dalam kesemek juga memiliki manfaat yang terbukti untuk kesehatan mata Anda. Kandungan zeaxanthin, vitamin B dan antioksidandapat meningkatan kesehatan mata.

5. Mengontrol tekanan darah

Kalium dalam buah kesemek yang signifikan dapat mengontrol tekanan darah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.