Sukses

11 Kelebihan Bayi yang Lahir di September

Tahukah Anda jika anak-anak yang dilahirkan pada bulan September memiliki banyak keistimewaan?

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda jika anak-anak yang dilahirkan pada bulan September memiliki banyak keistimewaan?

Laman Reader's Digest mencatat, angka kelahiran paling tinggi umumnya terjadi di September. Selain itu, kabarnya anak-anak yang dilahirkan pada bulan tersebut pun berprestasi di sekolah. Benarkah demikian?

Simak fakta-fakta menarik seputar mereka yang memiliki bulan lahir September, dilansir dari laman Good Housekeeping, Rabu (6/9/2017).

1. Memiliki kemampuan akademis yang baik

Sains menunjukkan, individu yang lahir di September secara signifikan memiliki prestasi yang baik di bidang akademis dibandingkan individu yang lahir di bulan lainnya.

Menurut studi, kesempatan mereka 20 persen lebih tinggi untuk bersekolah di sekolah elite.

2. Bertubuh ramping

Ada kecenderungan bayi yang lahir di bulan September memiliki berat badan kurang. Mereka hanya terlahir sedikit lebih langsing dibandingkan bayi-bayi lain.

3. Lebih bahagia

Laman Time melaporkan bahwa bayi-bayi yang lahir di bulan September kecil kemungkinannya untuk mengembangkan depresi dan gangguan bipolar.

4. Rata-rata bertubuh tinggi

Anak yang lahir di bulan ini umumnya sedikit lebih tinggi dibandingkan anak-anak lain yang lahir di bulan lain. Ini bisa jadi karena sang ibu--sebelum melahirkan mereka--mendapat paparan vitamin D tinggi terkait musim.

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5. Atletis

Seperti anak-anak lain yang lahir di Oktober dan November, mereka yang lahir pada bulan September memiliki tubuh atletis dan kemampuan atletik yang baik.

6. Berzodiak Virgo atau Libra

Individu berzodiak Virgo, lahir pada periode 23 Agustus hingga 22 September. Mereka bersifat setia, berorientasi pada detail, serta memiliki pendekatan metodis dalam hidup. Kemungkinan besar mereka pun pemalu.

Sementara individu Libra lahir pada 23 September hingga 23 Oktober. Mereka berjiwa sosial, mengutamakan keseimbangan hidup dan adil. Mereka pun pandai mengatasi masalah.

7. Punya tulang kuat

Bayi-bayi yang dilahirkan pada bulan September cenderung memiliki tulang yang kuat.

8. Jarang berurusan dengan hukum

Berdasarkan sebuah studi, bayi-bayi yang lahir bulan September kecil kemungkinannya untuk melanggar hukum atau sampai masuk penjara.

3 dari 3 halaman

9. Lahir lebih awal

Menurut temuan dari National Academy of Science, bayi yang dikandung sekitar musim gugur dan dingin lahir seminggu lebih cepat dibandingkan bayi-bayi yang dikandung musim semi dan panas.

10. Mudah terkena alergi

Laman Prevention menulis, individu yang lahir saat musim gugur, 30-90 persen berisiko mengembangkan alergi terhadap susu, telur, atau kacang.

Sementara itu penelitian lain mengatakan bayi yang lahir di bulan september 30 persen lebih besar mengambangkan asma.

11. Hidup hingga 100 tahun

Mereka yang lahir antara Sepetember hingga November cenderung hidup hingga 100 tahun. Demikian menurut studi dari New Scientist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.