Sukses

Berkat Film The Rock, Bocah 10 Tahun Sukses Selamatkan Nyawa Adik

Bocah 10 tahun, Jacob O'Connor, menyelamatkan adiknya dengan melakukan CPR yang ditiru dari adegan film yang dibintangi The Rock.

Liputan6.com, Jakarta Bocah 10 tahun, Jacob O'Connor, berhasil menyelamatkan nyawa adiknya (2 tahun) yang tenggelam di kolam renang. Usai mengangkat sang adik dari kolam renang, Jacob lalu melakukan CPR yang ditiru dari adegan di film San Andreas yang dibintangi The Rock.

Dwayne `The Rock` Johnson mengakui dirinya pernah berjiabaku dengan depresi yang ia derita. Seperti apa ceritanya?

Kepada ABC News, Jacob mengungkapkan kejadian itu berlangsung sebulan lalu di rumah nenek mereka. Sang adik, Dylan, kala itu tengah bermain-main di halaman rumah nenek yang dilengkapi kolam renang.

Ketika hendak memanggil sang adik, betapa kagetnya Jacob ketika melihat Dylan tenggelam. Jacob pun langsung menyeburkan diri ke kolam lalu mengangkat adiknya.

"Saya menariknya keluar dari kolam dan mulai memberikan CPR," kata Jacob mengutip laman XWYZ, Rabu (6/9/2017). 

Ketika ditanya oleh sang Ibu soal dari mana Jacob tahu cara melakukan CPR, bocah ini mengaku melihatnya dalam sebuah adegan film San Andreas. Jacob ternyata memang mengidolai The Rock alias Dwayne Johnson.

CPR alias cardiopulmonary resuscitation atau biasa disebut resusitasi jantung paru (RJP) merupakan teknik kompresi dada dan pemberian napas buatan pada orang yang detak jantung atau pernapasannya terhenti. Kondisi ini biasanya dialami oleh orang yang tenggelam atau terkena serangan jantung.

Sesudah melakukan CPR, Jacob pun langsung memanggil sang nenek, Ellen Vial, memberitahukan apa yang baru terjadi.

"Ketika saya melihat matanya tampak terus menatap ke atas dan dia tidak fokus. Hal itu sangat membuat saya takut," kata Vial.

Dylan pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Untung saja, tak ada masalah yang dialami Dylan. Bocah dua tahun ini hanya sehari berada di rumah sakit. 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Ditanggapi The Rock

Ditanggapi The Rock

Kisah heroik bocah laki-laki 10 tahun asal Detroit, Amerika Serikat, ini sampai di telinga The Rock. Bintang film bernama asli Dwayne Johnson yang berbadan kekar ini pun meminta untuk bertemu langsung dengan Jacob.

"Jacob, aku sangat bangga padamu. Aku harus bertemu denganmu," kata The Rock melalui akun Instagramnya.

The Rock juga mengajak Jacob dan keluarga untuk terbang ke Vancouver, tempat syuting film terbarunya, agar bisa bertemu dengan bocah pahlawan itu. Keluarga Jacob bahagia mendengar kabar ini.

"Terima kasih sekali lagi! Kami amat bahagia karena kamu menyempatkan hal ini di tengah jadwal sibukmu," balas ibu Jacob lewat Twitter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.