Sukses

Tata Cara Menyisir Seperti Ini Bisa Merusak Rambut

Sudah benarkah cara Anda menyisir rambut?

Liputan6.com, Jakarta Rambut tak rapi cenderung berantakan membuat penampilan terlihat buruk sehingga menurunkan kepercayaan diri kita. Karena itu, menyisir rambut menjadi rutinitas wajib sebelum keluar rumah untuk beraktivitas sehari-hari. 

Namun, cara menyisir rambut yang salah dapat merusak mahkota kaum perempuan tersebut. 

Berikut cara menyisir yang salah yang tanpa kita sadari dapat merusak rambut seperti dikutip dari Boldsky, Rabu (6/9/2017)

1. Arah menyisir 

Tidak semua tahu tentang arah menyisir. Biasanya kita menyisir akar ke untaian, tapi ini cara yang salah untuk melakukannya, karena metode ini melemahkan akar.

Menyisir harus selalu dilakukan dari untaian ke akar, dan lakukan secara perlahan.

2. Jangan menyisir setelah menerapkan produk rambut

Sebelum atau sesudah mandi biasanya kita menerapkan beberapa produk yang dapat merawat rambut, seperti masker rambut. Saat menerapkan produk sebagian orang mencoba memperbaiki rambut kusut dengan menyisirnya. Metode ini mudah merusak rambut. Satu-satunya cara yang diterapkan adalah menyisir rambut dengat jari.

3. Jangan menyisir rambut saat basah

Saat mencuci rambut biarkan rambut itu kusut dan jangan disisir. Menyisir rambut dalam keadaan basah hanya akan membuat rambut rusak. Hal ini karena akar rambut lemah saat basah dan rambut lebih rentan terhadap kerusakan. Solusinya adalah biarkan rambut kering lalu sisir.

(Michelle Tania)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.