Sukses

Bertahun-tahun Cekcok dengan Pasangan? Segera Cari Bantuan

Percekcokan rumah tangga yang dibiarkan bertahun-tahun bisa berujung mengerikan.

Liputan6.com, Jakarta AM menjadi tersangka kasus pembunuhan istrinya sendiri, Indria Kameswari seorang PNS Badan Diklat BNN Lido. Kakak AM, Siti Nuraeni mengungkapkan, sebelum kejadian, AM dengan Indria memang sering terlibat cekcok.

Siti mengungkapkan percekcokan sudah terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Menurut keterangannya, Indria kerap meminta uang banyak serta memukul sang suami. Bahkan beredar pula sebuah video yang diduga rekaman pertengkaran suami istri tersebut.

Pada 1 September 2017, Indria ditemukan meninggal dunia dengan luka di bagian punggung. Diduga, dia dibunuh oleh sang suami, AM.

Menurut psikolog dewasa dari PION Clinician, Rena Masri, pasangan yang bertahun-tahun sering cekcok ada baiknya segera mencari bantuan. Bisa menceritakan masalah yang terjadi pada anggota keluarga yang dipercaya. Atau ke tenaga profesional seperti ke psikolog atau lembaga bantuan hukum.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa terjadi hal-hal tidak diinginkan

Kondisi cekcok dalam rumah tangga yang kerap terjadi selama bertahun-tahun dikhawatirkan bisa memicu hal-hal tak diinginkan. 

"Jika tidak mencari bantuan, khawatir akan berujung hal-hal yang tidak diinginkan seperti ini (sampai terjadi pembunuhan)," kata Rena saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Selasa (5/9/2017).

Rena menyarankan agar tak perlu malu untuk mengungkapkan masalah rumah tangga tersebut ke pihak yang dipercaya. Dengan begitu, ada masukan yang bisa memberi jalan terang.

"Sekarang sudah banyak orang dengan masalah rumah tangga ke psikolog untuk mencari bantuan," tutur Rena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini