Sukses

Turunkan Berat Badan dengan Teh Kembang Sepatu

Liputan6.com, Jakarta Teh bunga belakangan tengah marak diperbincangkan. Tak hanya sedap dipandang, teh-teh yang terbuat dari bunga ini memiliki banyak khasiat, seperti misalnya membantu menurunkan berat badan

Salah satu bunga yang sering digunakan sebagai teh adalah bunga kembang sepatu (hibiscus). Saat ini, bunga kembang sepatu sedang menjadi salah satu bintang dalam industri penurunan berat badan. Bunga yang aslinya tumbuh di barat Afrika dan termasuk Asia Tenggara ini dipercaya memiliki khasiat yang bisa menggeser jarum timbangan ke kiri.

Satu studi dari bulan April 2014 dalam Food & Function Journal mengungkapkan hasil dari tes klinis terhadap orang-orang obesitas. Setengah dari sukarelawan, yang berusia 18-65 tahun ini diberikan pil yang mengandung bunga kembang sepatu selama 12 minggu. Setengah sisanya diberi pil plasebo.

1 dari 2 halaman

Efek minum teh kembang sepatu

Hasil dari studi yang dilakukan di Chung Shan Medical University Hospital di Taiwan ini menemukan, mereka yang mengonsumsi pil bunga kembang sepatu ukuran lingkar pinggangnya mengecil, penurunan lemak tubuh, penurunan glukosa darah, dan lainnya.

Apakah ini berarti bunga kembang sepatu adalah "pil ajaib" penurun berat badan? Tidak. Namun mengonsumsinya akan membantu Anda menjaga berat badan dan membantu menurunkan berat badan secara stabil.

Meminum teh bunga kembang sepatu secara teratur setiap hari adalah cara yang bisa Anda lakukan dalam menjaga berat badan. Teh kembang sepatu juga kaya akan senyawa yang mampu melindungi tubuh, sehingga membantu menjaga tubuh tetap sehat,melansir Foxnews, Selasa (5/9/2017).

Artikel Selanjutnya
5 Ide Brilian Manfaatkan Teh Celup Bekas
Artikel Selanjutnya
5 Minuman Sehat yang Tak Kalah Segar dari Soda