Sukses

Intip Pose Yoga Super Menantang Istri Sutradara Warkop DKI Reborn

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang berhasil mengecilkan perut dan menurunkan berat badan setelah rutin senam yoga.  Berkat yoga, kita juga bisa mengarahkan energi di dalam tubuh ke sesuatu yang bersifat konstruktif.

Pola hidup sehat ini tengah digandrungi Wita Priyanti, istri sutradara film Warkop DKI Reborn. Bukan sebatas menguatkan fisik dan menenangkan pikiran, yoga membuatnya rajin keliling dunia.

Apa hubungannya? Setiap pelesiran, termasuk ke luar negeri, wanita kelahiran Jakarta 16 Juni 1978 ini selalu menyempatkan latihan yoga. Pose yoga favorit Wita bukan sembarangan, yaitu sirsasana. Bahkan, ia terbiasa melakukannya di tempat-tempat idaman para pelancong.

Sirsasana atau populer disebut headstand yoga pose adalah pose yang sangat menantang dan umumnya cuma mampu dilakukan oleh pelaku yoga yang kenyang pengalaman. Pose yoga seperti ini bagus untuk menguatkan leher, bahu, dan perut. Ibu dari Langit Aulia Anggara (10) Bumi Laduni Anggara (9) ini terang-terangan membuat sebuah perubahan hidup sehat.

"Yoga banyak sekali manfaatnya. Aku jadi merasa awet muda, tidak lagi insomnia, jauh dari stres, meningkatkan gairah seksual, dan bisa berhenti total dari kebiasaan merokok," jelas istri Anggy Umbara kepada Health-Liputan6.com, Senin (4/9/2017).

Pose ini tidak dianjurkan untuk para pemula. Melakukan teknik headstand, butuh proses latihan yang serius dan konsisten. Namun setelah terbiasa, pose sirsasana ini bisa menangkis beberapa penyakit seperti kelenjar getah bening, simtom asma, sinusitis, dan banyak lagi.

Sebagai olah seni dan jiwa, yoga mengombinasikan pengendalian pikiran, pernapasan, dengan latihan fisik. Gerakannya cenderung halus dan tidak terburu-buru. Dalam latihan yoga, setiap postur yang diajarkan memiliki arti yang berbeda—entah itu arti untuk tubuh atau pikiran. Ada postur duduk untuk relaksasi dan postur berdiri untuk membangkitkan energi.

"Untuk pemula, aku sarankan pose duduk, untuk melatih pernapasan dan memusatkan konsentrasi," jelas wanita bertubuh mungil ini.

1 dari 2 halaman

Tantangan di balik pose sirsasana

Lalu mengapa ia sangat menyukai gerakan sirsasana ya?

"Gerakannya sangat sulit dan bikin kita tertantang. Jadi, aku harus pose dalam posisi headstand selama beberapa menit. Pose ini dijuluki the king of Asanas. Untuk melakukan ini, core perut harus kuat. Harus juga didukung oleh leher, tangan, dan bagian panggul. Proses untuk bisa headstand seperti ini harus banyak latihan berbagai macam pose yoga," katanya

Tak lupa Wita menantang dirinya untuk berpose di tempat-tempat yang bersejarah.

"Aku pernah headstand di Grand Canyon, Los Angeles County Museum of Art (LACMA), Gedung Capitol, dan beberapa tempat seru lainnya. Misi aku sih pengin headstand di seluruh tempat kece di dunia," harap Wita yang ditantang Anggy Umbara untuk berani pose split gaya Jet Lee di tepi jurang. 

Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2
Artikel Selanjutnya
5 Hari Tayang, Warkop DKI Reborn Tembus 2 Juta Penonton