Sukses

Be Healthy: Hindari Efek Buruk dari Diet Yoyo

Diet yang terlalu ekstrem membuat berat badan turun naik dengan mudah, efek ini biasa disebut diet yoyo.

Liputan6.com, Jakarta Saat seseorang melakukan diet dengan cara yang ekstrem, berat badannya memang turun dengan cepat. Sayangnya, pola diet seperti ini juga bisa membuat berat badan mudah naik kembali. Inilah yang menyebabkan pola diet ini disebut diet yoyo, karena berat badan naik turun seperti permainan yoyo. 

Akibat menghasilkan berat badan yang tidak konsisten, diet yoyo menimbulkan banyak efek buruk bagi tubuh. Dalam Be Healthy Senin (4/9/2017), dr. Karin Wiradarma dari Klik Dokter menjelaskan beberapa dari efek buruk tadi, misalnya: mudah lelah, kehilangan massa tubuh, sampai ke efek yang lebih serius seperti diabetes bahkan kanker. 

Untuk menghindari efek buruk diet yoyo, ada beberapa cara yang disarankan oleh dr. Karin. Salah satunya adalah memastikan melakukan diet dengan lebih perlahan namun konsisten. Apa saja saran lain dari dr. Karin? Simak penjelasannya dalam video Be Healty berikut ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.