Sukses

6 Pertanyaan yang Buktikan Cinta pada Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Komunikasi yang baik merupakan salah satu pertanda hubungan yang harmonis. Selain itu, komunikasi juga hal penting untuk menjaga kekuatan hubungan. Lalu, adakah bentuk komunikasi yang menunjukkan seseorang benar-benar menyayangi pasangannya?

Mengutip laman Your Tango, Senin (4/9/2017), menurut pakar asmara, Dr. David McFadden, setidaknya ada enam hal yang ditanyakan setiap hari kepada pasangan yang menandakan dia benar-benar sayang.

1. Bagaimana pasangan melalui harinya

Menanyakan "bagaimana Anda melalui hari ini" terhadap pasangan dinilai lebih tepat dibanding bertanya mengenai apa yang dia lakukan. Ini menunjukkan Anda benar-benar peduli terhadap pasangan.

2. Ada yang bisa saya bantu?

Pasangan yang benar-benar sayang biasanya menawarkan bantuan terhadap pasangannya. Selain menunjukkan kepedulian, hal ini juga bisa membuat beban yang dirasakan oleh pasangan berkurang.

3. Apa yang ingin dilakukan hari ini

Saat pasangan Anda memiliki waktu luang, tanyakan apa yang ingin dia lakukan dan buatlah rencana berkencan, mengajak makan atau sesuatu yang pasangan Anda ingin sekali lakukan.

Saksikan video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

4. Apakah pasangan bahagia dengan hubungan yang dijalani

Mungkin Anda terkesan terlalu banyak bertanya, tapi penting untuk menanyakan apakah pasangan Anda bahagia dengan hubungan yang Anda jalani. Hal ini juga sebagai evaluasi agar Anda selalu bisa menjadi sosok yang lebih baik ke depannya.

5. Apa yang paling membuatnya paling bahagia

Seringkali seseorang menghabiskan waktu untuk pekerjaan dan terkadang hal ini berpengaruh pada hubungan Anda dan pasangan.

Agar waktu yang tersita untuk pekerjaan dapat berimbang dengan kualitas hubungan, tanyakan apa yang buat pasangan Anda bahagia dan capailah bersama.

6. Apa yang diinginkan saat hidup bersama

Pertanyaan ini dapat memberikan Anda hasil jangka pendek sekaligus jangka panjang.

Selain pertanda kasih sayang, mendiskusikan hal seperti ini dapat menguatkan hubungan Anda dan pasangan.

Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis
Artikel Selanjutnya
Persiapkan Diri Menuju Pernikahan dengan 4 Komitmen Ini