Sukses

Belum Lama Pacaran, Idealkah Pernikahan Raisa dan Hamish?

Liputan6.com, Jakarta Setelah tiga bulan berlalu, sejak mereka bertunangan pada 21 Mei 2017, kini Raisa dan Hamish resmi menikah. Padahal, keduanya belum sampai setahun merajut hubungan. Lalu, idealkah pernikahan Raisa dan Hamish?

Mengutip laman Verily Mag, Senin (4/9/2017), sebuah penelitian mengungkap idealnya pasangan menikah setelah dua tahun merajut hubungan.

Penelitian yang disebut the PAIR Project yang dilakukan di Penn State University menyebutkan bahwa dari 168 pasangan suami istri, yang paling bahagia adalah yang sebelumnya menjalin hubungan rata-rata 25 bulan sebelum menikah.

Selain itu, sebuah penelitian yang diterbitkan Universitas Emory mengungkapkan, pasangan yang menjalin hubungan selama dua tahun sebelum menikah memiliki kemungkinan bercerai 20 persen lebih kecil dibanding pasangan yang menjalin hubungan kurang dari satu tahun.

Jika dihitung, Raisa dan hamish menjalin hubungan kurang lebih setahun. Meski demikian, keduanya sudah saling mengenal sejak lima tahun lalu saat keduanya menggarap film berjudul "Rectoverso".

Saksikan video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

Bagaimana rekomendasi ahli percintaan?

Mengutip laman Verily Mag, meskipun idealnya pasangan menjalin hubungan minimal dua tahun sebelum menikah, para ahli memiliki pendapat tersendiri.

"Saya merekomendasikan minimal satu tahun bagi setiap pasangan untuk belajar pemahaman yang baik dan jelas tentang apa yang mereka cari dalam pasangan," kata Stephen J Betchen, DSW, penulis Magnetic Partners.

Saat itu, mereka harus mengeksplorasi hal-hal seperti, apa yang bisa mereka toleransi dan tujuan masa depan yang selaras.

John Amodeo, MFT, penulis Dancing with Fire: Cara yang Penuh Pikiran untuk Mencintai Hubungan, setuju bahwa berpacaran satu atau dua tahun paling aman.

"Tidak ada peraturan khusus, ketika saya mendengar tentang orang-orang menikah dalam waktu satu tahun, mungkin mereka sangat cocok dan matang," ucapnya.

Namun, John tetap menyarankan untuk mengenal seseorang dan punya waktu untuk saling melihat kekurangan pasangan dan tahu bagaimana mereka akan berinteraksi satu sama lain.

Meski menurut penelitian Raisa dan Hamish terbilang menjalin hubungan relatif singkat, menurut ahli, mereka cukup ideal untuk menikah setelah pacaran selama setahun.

Artikel Selanjutnya
Menikah, Laudya Cynthia Bella Dapat Sumbangan Nasi Padang
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran