Sukses

Ramuan Masker Alami Pemutih Wajah

Liputan6.com, Jakarta Kulit kusam bisa disebabkan karena paparan sinar matahari yang ekstrem, obat tertentu, penyakit, kondisi kulit kering, stres, genetika, dan bahkan pola makan yang buruk.

Ini adalah sesuatu yang tidak diinginkan utamanya oleh kaum wanita, sehingga mereka selalu berusaha menemukan cara efektif untuk mencerahkan kulit secara alami. Memiliki kulit yang bersih dan cerah jadi impian setiap individu. 

Hindari menggunakan produk pemutih wajah dengan bahan kimia yang tidak hanya mahal, namun berpotensi merusak kulit. Sebagai gantinya, pilihlah pengobatan alami yang lembut di kulit.

Sebelum melakukan perawatan rumahan, ada tiga hal yang perlu diingat saat ingin memperbaiki kulit, yaitu pencegahan, kepedulian dan perawatan.

Inilah bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker wajah pencerah kulit, seperti yang dilansir dari laman You Queen, Senin (4/9/17).  

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Madu dan jus lemon

1. Gunakan madu sebagai sabun wajahMadu memiliki manfaat luar biasa, tidak hanya untuk memutihkan kulit tapi juga melembapkan wajah.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, madu dapat menjadi alternatif yang bagus untuk mencuci wajah secara tradisional. Madu mengandung sifat antibakteri yang dapat mencegah kerusakan lebih lanjut.

Oleskan madu ke wajah Anda sebelum mandi sore dan diamkan setelah beberapa menit.

2. Jus lemonVitamin C mendorong pertumbuhan sel baru, sementara lemon sendiri bertindak sebagai agen pemutih alami. Celupkan bola kapas ke dalam sedikit jus lemon dan oleskan ke kulit Anda.

Pastikan Anda tidak memiliki luka terbuka di wajah karena hal ini akan menyebabkan rasa sakit dan iritasi. Oleskan paling sedikit satu jam dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

Ingatlah untuk tetap di dalam rumah saat Anda menggunakan lemon pada wajah karena dapat menyebabkan sensitivitas tambahan jika terpapar sinar matahari.

3. Masker yogurtYogurt tidak hanya sehat untuk usus Anda, ini mengandung asam laktat untuk membantu melancarkan pencernaan.

Disarankan untuk menggunakan yogurt polos dan dicampur dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan biarkan selama beberapa menit.

4. Konsumsi pepayaMakan pepaya tidak hanya sehat, namun juga berpotensi meringankan kulit secara alami. Potong pepaya untuk dikonsumsi dan sisanya di iris menjadi potongan-potongan kecil agar dapat diubah menjadi pasta. Tambahkan sedikit jus lemon dan oleskan ke kulit Anda selama 20-30 menit. Kemudian, cuci bersih dengan air hangat. (Michelle Tania)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.