Sukses

Sering Mimpi Orang yang Sama, Apa Artinya?

Liputan6.com, Jakarta Pernah tidak Anda mimpi tentang orang yang sama beberapa kali? Jika iya, mungkin Anda senang dia hadir dalam mimpi, atau mungkin juga kesal. Lalu, adakah makna di balik hadirnya seseorang dalam mimpi beberapa kali?

Menurut pakar yang mendalami ilmu mimpi yang juga psikolog klinis Doctor on Demand, John Mayer, sekitar dua pertiga orang mengalami mimpi berulang. Namun bukan berarti tema atau sosok yang hadir dalam mimpi punya arti sesuai harapan Anda, misalnya jodoh atau keberuntungan.

Meyer mengungkapkan kehadiran orang atau tema berulang melambangkan stres atau kegelisahan atau emosi spesifik lain yang mungkin sedang dihadapi.

"Banyak orang berpikir saat tidur, otak berhenti bekerja. Tidak. Saat mode tidur, sama seperti komputer, otak tetap bekerja," kata Meyer.

"Setiap kali mimpi biasanya tidak sama persis, bila tema yang sama berulang biasanya ada sesuatu dalam pikiran Anda yang entah bagaimana belum selesai," kata Mayer mengutip laman Elite Daily, Minggu (3/9/2017).

 

1 dari 2 halaman

Selesaikan dengan pikiran positif

Mayer mengungkapkan jika mimpi terasa aneh dan tidak menyenangkan atau sosok itu datang lagi dalam mimpi cobalah untuk tenang. Lalu, kilas balik sebentar ke belakang mengingat apa yang terjadi.

Setelah itu selesai, coba urutkan kembali kira-kira masalah apa yang terjadi dengan sosok atau kondisi tersebut. Jika sudah, coba selesaikan dengan pikiran positif. 

Kondisi pikiran yang tenang akan membantu Anda menemukan penyebab mimpi berulang dengan lebih mudah. 

 

Artikel Selanjutnya
Urutan Zodiak yang Akan Paling Dirindukan Jika Mereka Pergi
Artikel Selanjutnya
KOLOM BAHASA: 6 Salah Kaprah dalam Berbahasa