Sukses

Makna Genggaman Tangan Hamish pada Raisa Usai Akad Nikah

Genggaman Hamish Daud seakan tak mau lepas dari tangan Raisa Andriana di hari pasangan ini menjadi suami istri.

Liputan6.com, Jakarta Genggaman Hamish Daud seakan tak mau lepas dari tangan Raisa Andriana di hari mereka sah menjadi suami istri pada Minggu (3/9/2017).

Gestur romantis itu dilihat sesudah akad pernikahan Raisa-Hamish Daud. Tepatnya sesaat sebelum bersalam-salaman dengan keluarga dan sahabat terdekat siang tadi lewat laman Facebook Bridestory.

Raisa memakai siger atau mahkota pengantin Sunda yang bikin Hamish Daud makin tergila-gila (Foto: Capture Live Facebook Bridestory)

Genggaman Hamish pada Raisa bukan sekadar sentuhan biasa. Menurut pakar yang mendalami ilmu nonverbal, Vanesa Van Edwards, genggaman tangan bisa sebagai bentuk ungkapan, 'dia bersama dan milikku'.

"Dalam situasi sosial, genggaman tangan semacam isyarat manis untuk mengungkapkan,'Saya ingin memberi isyarat kepada orang-orang bahwa Anda milik saya'," jelas Van Edwards mengutip Elite Daily, Minggu (3/9/2017).

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Genggaman tangan bikin Hamish dan Raisa rileks

Sentuhan kulit dengan kulit lewat genggaman tangan membuat lebih banyak hormon oksitosin yang dihasilkan. Meningkatnya hormon oksitosin membuat seseorang merasa aman dan nyaman baik bagi Hamish dan Raisa.

"Saat jari-jari saling bersentuhan, merangsang reseptor tekanan bernama vagal activity. Ketika reseptor menerima tekanan tersebut perlahan membuat detak jantung menurun, tekanan darah menurun yang berakhir membuat seseorang jadi rileks," kata Direktur Touch Research Institute (TRI) University of Miami/Miller School of Medicine, Amerika Serikat, Tiffany Field.

 

 Pasangan Raisa Andriana dan Hamish Daud Wyllie memberi keterangan pers di Ayana MidPlaza, Jakarta, Minggu (3/9). Setelah menikah Raisa dan Hamish mengungkapkan kebahagiannya kepada wartawan dengan menggelar jumpa pers . (Liputan6.com/Herman Zakharia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.