Sukses

Nasihat Pernikahan Seleb Dunia yang Bisa Disontek Raisa-Hamish

Berikut nasihat pernikahan dari para seleb dunia yang bisa disontek oleh Raisa dan Hamish.

Liputan6.com, Jakarta Sama-sama berprofesi di dunia hiburan, hubungan pernikahan Raisa-Hamish Daud tentu memiliki tekanan yang berbeda dibanding pasangan profesi lainnya. Mulai dari tekanan pekerjaan hingga sorotan media bisa memengaruhi pernikahan Raisa-Hamish Daud ke depan.

Hamish Daud dan Raisa saat melangsungkan akad nikah dengan Hamish Daud. Daud. Pernikahan Raisa dan Hamish Daud akan tercatat di KUA Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Facebook/Bridestory Indonesia)

Agar pernikahan Raisa-Hamish Daud awet hingga tua nanti, tak ada salahnya mendengarkan tips para pasangan selebritas lain dalam menjalani bahtera rumah tangga. Berikut selengkapnya mengutip Huffington Post, Minggu (3/9/2017).

 

1. Ingat, betapa beruntungnya Anda memiliki suami atau istri Anda

Tom Hanks dan Rita Wilson telah menjalani pernikahan lebih dari 25 tahun. Manis pahitnya kehidupan sudah dilewati pasangan Hollywood ini.

Hanks mengungkapkan, betapa beruntungnya dia bisa mendapatkan Rita sebagai istrinya,"Aku seperti memenangkan lotere. Aku tidak bisa lepas darinya".

2. Komunikasi, komunikasi, komunikasi

Merryl Streep dan Don Gummer menikah pada 1978. Komunikasi adalah kunci pasangan ini berpuluh-puluh tahun menjalin hubungan terus langgeng puluhan tahun.

"Kami harus membicarakan banyak hal, termasuk hal-hal kecil," kata Streep.

"Kamu harus mau mendengarkan masalah serta saran pasanganmu. Terima juga, bahwa kamu tidak selalu benar. Diskusi adalah kunci pernikahan yang bahagia," tambah Streep lagi dalam wawancara dengan New Zealand Women’s Weekly.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran dari Bono hingga Sarah Jessica Parker

3. Terus belajar mengenai pasangan

Manusia adalah sosok yang dinamis. Ada banyak hal dari diri pasangan yang perlu terus digali walau sudah lama kenal. Oleh karena itu, pasangan Kyra Sedgwick dan Kevin Bacon menyarankan untuk terus mempelajari satu sama lain.

4. Tak melulu umbar hubungan depan publik

Sarah Jessica Parker dan Matthew Broderick telah menikah 20 tahun. Walau sama-sama bekerja di ranah hiburan, pasangan ini jarang memperlihatkan hubungannya di depan publik.

"Orang-orang banyak bertanya tentang kunci pernikahan yang bahagia. Namun, kami memilih untuk berhati-hati dalam menanggapi tuduhan atau gosip," kata Parker

5. Tetap berkarya di bidang kesukaan

Vokalis band U2, Bono telah menikah dengan Ali Hewson sejak 1982. Kepada laman The Guardian, pasangan ini mengungkapkan pentingnya baik suami dan istri menggeluti bidang masing-masing yang disukai.

"Pernikahan kami berhasil karena kami melakukan pekerjaan yang kamis sukai. Kami mengizinkan pasangan untuk melakukan hal yang sesuai dengan passion-nya," kata Hewson.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.